5 Racikan Air Infus Herbal yang Menyehatkan di Musim Kemarau

TrubusLife
Syahroni
12 Juli 2019   22:30 WIB

Komentar
5 Racikan Air Infus Herbal yang Menyehatkan di Musim Kemarau

Ilustrasi ragam infused water. (eating bird food)

Trubus.id -- Hidrasi adalah kunci ketika musim panas tiba. Meskipun air biasa bisa mengatasinya, terkadang sedikit rasa bisa membuat air terasa sedikit lebih istimewa. Anda dapat menggunakan campuran apa pun dari tumbuh-tumbuhan, buah-buahan, dan bunga yang dapat dimakan yang Anda sukai, berikut adalah beberapa campuran yang banyak diminati untuk membuat air infus herbal seperti dilansir motherearthnews.com.

1. Lemon Balm dan Mint

Lemon balm memiliki rasa lemon manis yang menambah kecerahan sementara mint akan menambah efek pendinginan yang menyegarkan. Lemon balm diketahui dapat meredakan masalah pencernaan, kecemasan, menurunkan tekanan darah, membantu konsentrasi dan bersifat antivirus. Mint dikenal juga untuk meredakan perut kembung, sakit perut, dan muntah. Infus lemon balm dan air mint akan sangat baik di hari yang panas, ketika Anda mungkin perlu mengangkat suasana hati atau merasa stres ekstra.

2. Semangka dan Basil

Semangka menambahkan sentuhan manis sementara basil berpadu dengan buah musim panas. Kemangi meningkatkan sirkulasi dan menenangkan sakit kepala saat sedang antimikroba. Kontras warna pink dan hijau membuat penyegaran musim semi dan musim panas yang hebat. Semangka juga bisa diganti dengan stroberi agar lebih nikmat.

3.Mint dan Mentimun

Air mentimun adalah 'air spa' klasik. Tambahkan irisan mentimun untuk memberikan sentuhan rasa dan tambahkan mint, yang dapat meredakan sakit perut dan mendinginkan Anda secara bersamaan.

4. Chamomile

Chamomile memiliki rasa apel manis, pasangkan dengan lavender, lemon balm atau daun stevia untuk sentuhan yang lebih manis pada air ramuan. Chamomile dikenal untuk mempromosikan relaksasi dan menghilangkan stres, meredakan sakit perut, mual dan diare. 

5. Stroberi dan thyme

Stroberi menambahkan vitamin, rasa manis dan rona merah muda pucat. Thyme menambahkan rasa herbal yang berbeda dan memberikan manfaat seperti meredakan sakit tenggorokan, merangsang sistem kekebalan tubuh dan dapat membantu melawan infeksi saluran kencing. 

Air yang mengandung herbal adalah alternatif sehat dan bebas gula untuk setiap saat sepanjang tahun, tetapi terutama menyegarkan selama bulan-bulan hangat. Saat meresap air, cincang kasar, sobek, atau memarkan ramuan herbal untuk melepaskan minyak dan aroma mereka. 

Dalam kendi atau toples besar, infus air dan bumbu selama setidaknya 2-4 jam sebelum disajikan untuk rasa terbaik. Masukan juga beberapa bunga yang bisa dimakan seperti calendula, pansy, borage, kelopak mawar atau chamomile untuk lapisan warna dan bunga ekstra. [RN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: