Cara Membuat Antibiotik Alami dengan Bahan yang Mudah Ditemukan di Rumah

TrubusLife
Syahroni | Followers 0
12 Juli 2019   19:00

Komentar
Cara Membuat Antibiotik Alami dengan Bahan yang Mudah Ditemukan di Rumah

Obat antibiotik alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah. (Healthylifetricks.org)

Trubus.id -- Seperti diketahui, antibiotik adalah kelompok obat yang digunakan untuk mengatasi dan mencegah infeksi bakteri. Obat ini bekerja dengan cara membunuh dan menghentikan bakteri berkembang biak di dalam tubuh. Namun demikian, antibiotik tidak dapat digunakan untuk mengatasi infeksi akibat virus, seperti flu.

flu atau pilek sendiri muncul karena sistem kekebalan tubuh yang lemah. Untuk menjauhkan kita dari penyakit itu, kita harus memiliki gaya hidup sehat. Dengan kata lain, kita harus makan hanya makanan sehat, cukup istirahat, hindari situasi yang membuat stres dan, tentu saja untuk menjaga dari dingin.

Saya tahu sulit untuk menghormati semua kondisi gaya hidup sehat ini, tetapi Anda masih dapat memiliki sistem kekebalan yang kuat jika Anda mencoba antibiotik alami buatan sendiri. 

Antibiotik alami ini jauh lebih efektif daripada antibiotik kimia. Selain itu, antibiotik kimia memengaruhi banyak organ dari tubuh, menciptakan efek buruk, dan pada waktunya, efeknya menurun.

Untuk itu ada baiknya menggunakan antibiotik alami yang kamu bikin sendiri. Bahan-bahannya pun bisa dengan mudah ditemui di rumah. Dilansir dari Healthylifetrick.org, berikut ini cara membuat antibiotik alami rumahan itu.

Bahan:

  1. 1 siung bawang putih
  2. 1 buah cabai
  3. 1 siung bawang merah
  4. 1 akar jahe
  5. 1 akar lobak
  6. cuka apel secukupnya

Cara Meracik:

Ambil wadah dan isi 3/4 dengan semua bahan, kecuali cuka. Sisanya 1/3, isi dengan cuka apel. Biarkan campuran meresap 2 minggu. Setelah 2 minggu, Anda dapat mengonsumsi antibiotik buatan sendiri alami ini sebanyak 30 ml, 2-3 kali sehari.

Sangat disarankan mengikuti perawatan alami ini 2 kali per tahun. Untuk mendapatkan manfaat dari kepemilikannya, Anda harus mengkonsumsinya setiap hari selama 2 minggu.

Kandungan Alami:

Lada mengandung likopen, zat yang melindungi tubuh terhadap penyakit jantung dan kanker. Juga mengandung antioksidan. Konsumsi lada secara teratur merangsang sirkulasi.

Bawang kaya akan antioksidan, yang memiliki efek antivirus, antiinflamasi, dan antibiotik. Ini adalah salah satu antibiotik paling efektif yang diberikan oleh alam kepada kita.

Jahe memiliki kemampuan untuk memanaskan tubuh. Tubuh berkeringat dan menghilangkan racun. Selain itu, jahe meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi.

Akar lobak memiliki sifat ekspektoran, yang direkomendasikan sebagai obat di angina, pada gangguan rematik dan pernapasan

Cuka apel adalah sumber potasium, kalsium, dan pektin yang sangat baik. Pektin berfungsi halus dari usus besar, mengatur kolesterol dan tekanan darah. Berkat sifat antijamur dan antibakterinya, cuka apel efektif melawan infeksi. [RN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Fransiska Lie 12 Juli 2019 - 14:30

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: