Konsumsi Teh Biji Semangka, Masalah Saluran Kemih dan Ginjal Teratasi

TrubusLife
Syahroni
09 Juli 2019   21:00 WIB

Komentar
Konsumsi Teh Biji Semangka, Masalah Saluran Kemih dan Ginjal Teratasi

Teh biji semangka memiliki banyak manfaat kesehatan. (Istimewa)

Trubus.id -- Di musim kemarau saat ini, buah semangka banyak diburu sebagai pelepas dahaga. Selain karena kandungan airnya yang cukup tinggi hingga bisa menghindari dehidrasi, semangka juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Tak hanya daging buahnya saja, biji semangkapun mengandung banyak manfaat.

Dilansir dari Healthylifetricks.org, peneliti Amerika mengklaim bahwa biji semangka diindikasikan untuk menjaga saluran kemih dan ginjal. Para ahli merekomendasikan minum teh biji semangka karena itu adalah diuretik yang sangat baik, yang membantu menghilangkan batu ginjal dan pasir. Lihat apa yang terjadi jika Anda menelan biji semangka.

Baca Lainnya : Jangan Dibuang, Rebusan Biji Semangka Ternyata Bisa Obati Disfungsi Ereksi Loh

Biji semangka kaya akan serat, yang berarti memastikan pencernaan yang baik dan melawan parasit. Selain itu, biji hitam kecil ini mengandung citrulline, antioksidan yang sangat penting dalam memerangi aterosklerosis, hipertensi, dan angina pektoris. Dalam komposisi biji semangka juga ditemukan vitamin A, B dan C, magnesium, zat besi, kalsium, mangan dan lemak dan kutub tak jenuh tunggal.

Last but not least, biji semangka juga memperkuat otot jantung, meningkatkan daya ingat dan konsentrasi dan mengembalikan elastisitas kulit. Mengenai intim, biji semangka memiliki kekuatan untuk meningkatkan libido dan untuk "meningkatkan" potensi pria.

Baca Lainnya : Hindari Makan Semangka yang Daging Buahnya Retak, Ini Bahayanya

Cara makan biji semangka

Hancurkan 4 sendok makan biji semangka, lalu masukkan ke dalam pot dengan 2 liter air dan biarkan mendidih selama 15 menit.

Minum teh yang disaring selama dua hari, lalu istirahat selama 3 hari. Untuk efek maksimal, ulangi perawatan beberapa minggu, dengan istirahat yang diperlukan.

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: