Hindari Makan Semangka Malam Hari, Berikut Ini Efek Sampingnya

TrubusLife
Syahroni | Followers 0
09 Juli 2019   14:30

Komentar
Hindari Makan Semangka Malam Hari, Berikut Ini Efek Sampingnya

Tidak disarankan makan semangka di malam hari untuk mengindari efek samping yang ditimbulkannya. (Istimewa)

Trubus.id -- Semangka adalah berkah yang nyata, terutama di musim kemarau seperti saat ini. Kebutuhan air yang dipenuhi dari semangka sangat baik untuk melembabkan tubuh kita. Namun demikian, ada waktu-waktu tertentu dimana Kamu tidak disarankan mengonsumsi buah ini. Apalagi jika dikonsumsi malam hari. Dilansir dari Helathylifetricks.org, berikut efek samping mengonsumsi semangka sebelum tidur malam.

Semangka membuat kembung

Meskipun tidak ada komplikasi serius yang dapat dihasilkan semangka, kita dapat berbicara tentang beberapa ketidaknyamanan yang mungkin terjadi. Kembung adalah salah satu aspek negatif yang dapat disebabkan oleh semangka jika Anda memakannya sebelum waktu tidur malam. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa semangka paling sering dikonsumsi segera setelah makan malam. Secara umum, buah-buahan harus dimakan hanya dengan perut kosong.

Baca Lainnya : Jangan Dibuang, Rebusan Biji Semangka Ternyata Bisa Obati Disfungsi Ereksi Loh

Membuat sakit perut

Terlalu banyak vitamin C yang berasal dari semangka, terutama pada malam hari, dapat menyebabkan gejala seperti diare dan ketidaknyamanan pencernaan. Selain itu, likopen dari komposisi buah ini dapat membuat kamu duduk semalaman di toilet. Cobalah membatasi diri dengan beberapa irisan semangka saha di malam hari tanpa berlebih.

Baca Lainnya : Hindari Makan Semangka yang Daging Buahnya Retak, Ini Bahayanya

Buang air kecil terlalu sering

Karena lebih dari 90% semangka adalah air, kamu akan merasa perlu buang air kecil lebih sering. Dengan demikian, Kamu akan pergi berkali-kali ke kamar mandi sampai semua jumlah cairan dihilangkan. Buang air kecil di malam hari bisa sangat tidak menyenangkan, terutama ketika kamu ingin beristirahat bukan.

Sulit tidur nyenyak

Efek samping terakhir ketika makan semangka di malam hari adalah sulit mendapat tidur nyenyak. Dokter menyarankan untuk menghindari minum cairan dan makan buah sebelum tidur, karena Anda tidak akan dapat beristirahat. Untuk tidur tanpa masalah seperti itu, hindari makan semangka di malam hari. Nikmati buah ini setidaknya 3-4 jam sebelum tidur. [RN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 09 Juli 2019 - 14:12

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: