7 Manfaat Kesehatan yang Didapat dari Mengonsumsi Racikan Air Putih dan Lemon

TrubusLife
Syahroni | Followers 0
08 Juli 2019   23:00

Komentar
7 Manfaat Kesehatan yang Didapat dari Mengonsumsi Racikan Air Putih dan Lemon

Racikan air putih dan melon yang disimpan di suhu ruangan memberikan ragam manfaat kesehatan pada tubuh manusia. (Wellness Mama)

Trubus.id -- Lemon banyak ditemukan di Indonesia. Buah ini paling sering digunakan di dapur sebagai bahan penambah rasa makanan seperti dalam sup, kue, salad ikan hingga saus. Sementara dalam minuman, lemon dapat diracik menjadi jus atau hanya ditambah dengan air putih saja.

Hebatnya, kombinasi lemon dengan air putih yang disimpan dalam suhu kamar akan memberikan minuman yang akan membuat kamu terhidrasi secara intens, dan juga manfaat koktail vitamin dan antioksidan.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Lemon kaya akan vitamin C dan potasium, antioksidan yang sangat kuat. Sementara vitamin C memperkuat daya tahan Kamu terhadap infeksi pernafasan, kalium merangsang aktivitas otak dan mengatur tekanan darah Anda.

Membersihkan sistem limfatik

Air lemon membantu tubuh Kamu dengan drainase getah bening, yang mencegah dehidrasi dan meningkatkan sekresi adrenalin. Ini karena minuman ini melembabkan dan mendetoksifikasi, membantu menghilangkan racun yang terakumulasi dalam tubuh.

Memfasilitasi pencernaan

Asam sitrat dari lemon membantu merangsang produksi asam lambung, yang diperlukan untuk pencernaan makanan. Minum lemon-air dengan setengah jam sebelum makan, untuk mempersiapkan tubuh Kamu untuk asimilasi makanan yang lebih baik.

Membantu menjaga berat badan

Lemon mengandung "kalori negatif" dalam arti bahwa asupan kalori mereka kurang dari energi yang dikonsumsi tubuh untuk memetabolisme mereka. Selain itu, lemon mengurangi nafsu makan dan membuat Kamu merasa kenyang, membantu menghilangkan pound ekstra.

Merangsang fungsi hati

Dokter mengatakan bahwa air lemon adalah minuman terbaik untuk hati. Nutrisi lemon menstimulasi fungsi hati, sehingga berkontribusi pada kesehatan seluruh organisme.

Membuat nafas lebih segar

Lemon dapat membantu Kamu menghilangkan bakteri di perut yang menyebabkan bau mulut. Kamu bisa mengganti obat kumur dengan air lemon untuk bernafas segar.

Menyeimbangkan nilai pH

PH normal dari darah manusia yang sehat adalah 7,4, yaitu basa. Mempertahankan pH ini dalam batas normal membantu kesehatan dan keseimbangan dalam tubuh. Air lemon adalah minuman yang menyebabkan reaksi basa dalam tubuh, oleh karena itu merupakan elemen kunci untuk kesehatan yang lebih baik. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: