Viral, 2 Pengendara Motor Dikejar-kejar Harimau Liar di Tengah Hutan

TrubusLife
Syahroni
08 Juli 2019   20:30 WIB

Komentar
Viral, 2 Pengendara Motor Dikejar-kejar Harimau Liar di Tengah Hutan

Rekaman video 2 pengendara motor saat dikejar harimau liar di India Selatan. (Forest and wild life protectionSociety)

Trubus.id -- Dua pengendara sepeda motor tiba-tiba melarikan diri dengan kencang saat melintasi sebuah hutan di India selatan. Mereka terkejut dan langsung melajukan kendaraan mereka dengan sangat kencang karena tiba-tiba seekor harimau keluar dari pohon dan mengejar mereka.

nsiden terjadi di Safari Satwa Muthanga di Kerala direkam dalam video dan diposting di halaman Facebook Forest and Wildlife Protection Society (FAWPS), sebuah kelompok konservasi India. Video yang direkam oleh penumpang di belakang sepeda, itu menunjukkan harimau besar berlari kencang saat muncul dari hutan.

Harimau itu terlihat berlari ke jalan dan sebentar menguntit sepeda motor, sebelum membelok ke hutan di sisi lain.

"Apakah ini bagaimana taman harimau dikelola di India?" membaca keterangan di halaman Facebook FAWPS.

Harimau India memiliki mantel oranye dengan garis-garis hitam lebar, telinga hitam, dan ekor panjang, berpita. Mereka dapat tumbuh hingga tiga meter dari hidung ke ujung ekor dan beratnya antara 135 hingga 280 kilogram, menurut World Wildlife Foundation (WWF). Mereka juga terancam punah dan dilindungi oleh undang-undang perlindungan satwa liar.

WWF mengatakan sementara harimau cenderung menghindari manusia dan hanya menyerang dalam pertahanan, populasi India yang terus bertambah, pembukaan hutan, dan perluasan jaringan jalan telah memecah habitat mereka dan menyebabkan peningkatan interaksi antara kucing besar dan manusia.

Harimau India, atau harimau Bengal kerajaan, dapat ditemukan di 19 negara bagian India di cagar alam, taman nasional dan cagar alam yang dikenal sebagai kawasan lindung. Hewan-hewan tersebut dianggap sebagai ikon budaya dan alam India. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: