Ragam Manfaat Jantung Pisang, Menambah ASI Hingga Menormalkan Menstruasi

TrubusLife
Syahroni | Followers 0
07 Juli 2019   11:30

Komentar
Ragam Manfaat Jantung Pisang, Menambah ASI Hingga Menormalkan Menstruasi

Jantung pisang memiliki ragam manfaat untuk kesehatan. (Istimewa)

Trubus.id -- Pohon pisang bisa disebut sebagai pohon multi guna karena setiap bagian tanaman ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal. Tak hanya buah, batang tanaman dan daun pisangnya juga banyak digunakan oleh masyarakat selama ini.

Selain itu, jantung pisang juga banyak digunakan sebagai bahan makanan. Namun tak banyak yang tahu kalau ternyata jantung pisang ini juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan kalau dikonsumsi dalam jumlah yang tepat. Dilansir dari Doktersehat.com, berikut manfaat dari jantung pisang untuk tubuh selengkapnya.

1. Melawan radikal bebas

Jantung pisang ternyata mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan ini bisa bermanfaat untuk mencegah radikal bebas dalam tubuh. Mengonsumsi jantung pisang dengan suplemen kesehatan lain bisa menurunkan risiko penuaan dini dan memerangi kanker dalam tubuh.

2. Menyembuhkan infeksi

Jantung pisang bisa mengobati infeksi pada tubuh karena mengandung etanol. Mengonsumsi jantung pisang bisa mencegah pertumbuhan bakteri dan membuat infeksi semakin melebar. Jantung pisang juga bisa menyembuhkan luka dan mencegah pertumbuhan malaria dalam tubuh.

3. Meningkatkan air susu ibu

Ibu yang baru saja melahirkan bisa mengonsumsi jantung pisang untuk meningkatkan produksi air susunya. Selain itu, jantung pisang yang dicampur dengan rempah juga bisa digunakan untuk mengaja kesehatan rahim dan mengetasi sembelit yang sering muncul pasca melahirkan.

4. Mengatasi Anemia

Mengonsumsi jantung pisang dalam bentuk apa pun akan meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah. Dampaknya, Anda tidak akan mudah lemas dan anemia bisa diatasi dengan cepat. Efek dari jantung pisang ini bisa diperbesar jika Anda mengonsumsi suplemen penambah darah.

5. Menormalkan perdarahan menstruasi

Menstruasi yang tidak normal bisa membuat wanita banyak mengeluarkan darah dari rahimnya. Untuk mengatasi perdarahan yang cukup masif, Anda disarankan untuk mengonsumsi jantung pisang dan yoghurt. Dua bahan ini akan membuat darah yang keluar jadi sedikit dan mengembalikan kebugaran tubuh pasca kehilangan banyak darah.

Kalau Anda memiliki masalah-masalah seperti yang disebutkan pada poin-poin di atas, mari coba memasak jantung pisang untuk hidangan.

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Fransiska Lie 07 Juli 2019 - 10:26

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: