Tips Menyimpan Makanan di Kulkas Selain Gunakan Kantung Penyimpanan Makanan Silikon

TrubusLife
Thomas Aquinus
04 Juli 2019   17:00 WIB

Komentar
Tips Menyimpan Makanan di Kulkas Selain Gunakan Kantung Penyimpanan Makanan Silikon

Kantung penyimpanan makanan (Trubus.id)

Trubus.id -- Suka sedih engga sih kalau melihat bahan makanan yang ada di kulkas sudah membusuk lalu di buang? Kulkas yang selama ini kita harapkan menjadi penyelamat makanan supaya segar, tenyata belum tentu bisa menjaga keawetan makanan. Selain menggunakan kantung penyimpanan makanan silikon yang terbuat dari bahan silikon agar aman dan ramah lingkungan, ada beberapa tips untuk membuat makanan menjadi lebih awet. Nah, daripada mubazir makanannya, berikut ini rangkuman beberapa tips khusus buat Trubus Mania cara mengawetkan makanan dalam kulkas:

  1. Khusus apel, sebaiknya di taruh di dalam kantung penyimpanan makanan silikon.  Apel dapat cepat busuk karena mengeluarkan gas tertentu yang menyebabkan buah atau sayuran sekitarnya cepat membusuk.
  2. Sama dengan apel, sayuran juga butuh perhatian khusus nih. Kuncinya Trubus Mania perlu memperhatikan kelembaban dari kulkas.
  3. Buah yang akan dimasukan ke dalam kulkas pastikan tidak dicuci. Karena mencuci buah dapat mempercepat pembusukan buah di dalam kulkas. 
  4. Banyak yang salah menaruh telur di dalam kulkas, cara yang benar menaruh telur dalam kulkas adalah menaruh ujung yang kecil dibawah.
  5. Daging ikan atau unggas harap disimpan dengan kantung penyimpanan makanan silikon agar tetap segar.
  6. Potonglah kentang menjadi beberapa bagian. Setelah dipotong, letakan bagian kentang tersebut di berbagai tempat dalam kulkas. Potongan kentang berguna untuk mencegah bau busuk didalam kulkas.
  7. Tomat dan mentimun seperti air dan minyak didalam kulkas, karena gas yang dikeluarkan tomat akan membuat timun jadi cepat membusuk.
  8. Agar makanan di kulkas tidak memunculkan bau, upayakan makanan tersebut jauh dari jenis bawang-bawangan. Bawang-bawangan memiliki kandungan gas yang sangat menyengat.
  9. Perhatikan suhu yang ada didalam kulkas minimal 5°C agar bakteri tidak berkembang dalam makanan kamu.
  10. Agar terjamin kebersihannnya, jangan malas untuk membersihkan kulkas secara berkala. Cuci semua permukaan secara menyeluruh dengan cairan pembersih khusus, lalu bilas hingga bersih.

Nah, setelah mengetahui tips menyimpan makanan di atas, kamu ngga perlu lagi sedih karena harus membuang sisa makanan. Kini, makanan sisa bisa kamu nikmati saat simpan di kulkas. 
 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

6 Jenis Anjing Kalem yang Tidak Banyak Menyalak

Pet & Animal   16 Feb 2020 - 23:48 WIB
Bagikan:          

5 Fakta Menakjubkan Tentang Indra Penciuman Anjing

Pet & Animal   16 Feb 2020 - 23:41 WIB
Bagikan:          

Inilah Makanan yang Bantu Menenangkan Sindrom Kaki Gelisah

Health & Beauty   16 Feb 2020 - 23:35 WIB
Bagikan: