Ini Dia, 6 Nutrisi Ikan Asin yang Penting untuk Tubuh

TrubusLife
Thomas Aquinus
01 Juli 2019   08:00 WIB

Komentar
Ini Dia, 6 Nutrisi Ikan Asin yang Penting untuk Tubuh

Ikan asin (Istimewa)

Trubus.id -- Banyak orang anggapan bahwa ikan asin termasuk makanan yang tidak baik untuk dikonsumsi. Namun siapa sangka, dibalik ikan asin yang lagi fenomenal saat ini justru menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Nah, berikut 6 nutrisi pada ikan asin yang dikutip dari idntimes.

1. Omega 3
Ikan asin yang diolah secara benar dan baik akan menghasilkan asam lemak omega 3 yang dapat menyingkirkan kolesterol jahat dan meningkatkan kesehatan otak serta jantung.

2. Vitamin A
Jika kamu ingin mempunyai mata yang sehat dan terhindar dari mata minus? Nah, ikan asin jawabannya. Ikan asin memiliki Vitamin A yang merupakan nutrisi penting untuk kesehatan mata.

3. Kalsium
Ikan asin termasuk sumber kalsium tinggi yang bisa mencegah terjadinya berbagai masalah tulang.

4. Vitamin B12
Ikan asin juga mengandung Vitamin B12 yang berperan sebagai nutrisi penjaga fungsi sistem saraf yang sehat. Dengan kandungan Vitamin B12 ini ikan asin mampu mencegah depresi dan kerusakan saraf.

Baca Lainnya : Awas, Ini Akibatnya Kalau Terlalu Banyak Makan Ikan Asin 

5. Selenium
Selenium mempunyai peran penting dalam tubuh, yaitu membantu mengaktifkan berbagai enzim yang terlibat dalam proses fisiologis, seperti produksi hormon tiroid dan memaksimalkan fungai pembuluh darah.

6. Kalium
Seperti kita ketahui bersama, Kalium adalah nutrisi penting bagi tubuh untuk menjaga fungsi otot bekerja secara maksimal. Jadi, kamu tidak perlu khawatir pegal-pegal atau mudah lelah saat bekerja fisik seharian jika rutin makan ikan asin. [NN]

 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: