Kurangi Jejak Karbon, Truk Es Krim Ini Bebas Emisi, Loh

TrubusLife
Ayu Erning Setyowati | Followers 0
28 Juni 2019   08:00

Komentar
Kurangi Jejak Karbon, Truk Es Krim Ini Bebas Emisi, Loh

Truk eskrim bebas emisi (Cnet)

Trubus.id -- Untuk merayakan Hari Udara Bersih Inggris, Nissan telah meluncurkan van es krim listrik penghasil nol emisi sambil menyajikan berbagai rasa es krim dingin dan menyegarkan di perjalanan. Impressive! Van tersebut adalah kendaraan yang sepenuhnya listrik yang dipasang dengan dua paket daya Nissan Energy ROAM dan panel surya di atap untuk memberi daya pada van serta peralatan di kabin yang membantu menjaga es krim tetap enak dan dingin.

There’s nothing like a cold ice cream cone to help cool off on a hot summer’s day. Tetapi masalah dengan kebanyakan truk es krim konvensional adalah bahwa mereka masih menggunakan bahan bakar diesel yang berbahaya. Selain itu, banyak model truk yang lebih lama harus menjaga mesin tetap hidup untuk menghidupkan freezer es krim, mengeluarkan emisi karbon dioksida yang berbahaya sepanjang hari.

Sekarang, dengan desain baru untuk prototipe nol-emisi, Nissan berharap dapat merevolusi sektor es krim mobile dengan memberikan alternatif bagi vendor yang ingin mengurangi jejak karbon mereka.

Baca Lainnya : Walikota Boston Umumkan Program Kompos Menuju Netral Karbon 2050

Berdasarkan e-NV200, model Nissan LCV listrik 100 persen, prototipe dibangun menggunakan sel-sel lithium-ion yang dipulihkan dari kendaraan listrik Nissan generasi pertama. Motor van beroperasi dengan baterai 40kWh, sedangkan peralatan es krim ditenagai oleh portable power pack Nissan, ROAM.

Untuk mewujudkan impiannya menciptakan truk es krim yang sepenuhnya berkelanjutan, Nissan bermitra dengan pembuat es krim Skotlandia, Mackie - sebuah perusahaan yang menggunakan tenaga angin dan matahari untuk membuat es krimnya yang lezat. Sebagai hasilnya, Nissan tidak hanya mampu menyediakan cara yang lebih baik, lebih ramah lingkungan untuk menjual es krim, tetapi juga mampu menyediakan sistem yang sepenuhnya ramah lingkungan, yang berarti bahwa es krim ini ramah lingkungan dari “langit hingga ke sendok”. [NN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


venny lie 29 Juni 2019 - 13:21

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: