Tanpa Obat Kimia, 4 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Membersihkan Usus Besar

TrubusLife
Syahroni
27 Juni 2019   21:30 WIB

Komentar
Tanpa Obat Kimia, 4 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Membersihkan Usus Besar

Ilustrasi (Healthylifetriks.org)

Trubus.id -- Ada makanan tertentu yang bertindak sebagai obat yang baik untuk usus besar Anda, peran utama mereka adalah membersihkannya. Penting untuk memiliki usus besar yang bersih, dilansir dari Healthylifetriks.org, berikut ini beberapa metode untuk membersihkannya, tanpa bantuan obat-obatan mengandung bahan kimia.

1. Sayuran segar

Sayuran segar, khususnya sayuran hijau (termasuk tomat pada tahap awalnya) memberikan pembersihan yang baik pada tubuh dan usus besar. Sayuran ini membantu membersihkan makanan yang tidak tercerna. Alasan mengapa makanan yang tidak tercerna tetap di usus besar juga bisa menjadi membusuk karena tubuh mulai memproduksi lebih sedikit asam lambung dan lebih sedikit enzim esensial. Jika Anda tidak bisa makan sayuran mentah atau hijau, cobalah jus alami dari buah-buahan hijau seperti kiwi apel hijau atau jus pir.

2. Serat

Usus besar tidak dapat dibersihkan secara efisien tanpa bantuan serat. Peran mereka, dalam hal ini, sangat penting. Serat membantu kontraksi alami usus untuk menghilangkan makanan semudah mungkin. Jika buang air besar dan kontraksi jarang terjadi, sembelit dan masalah akumulasi racun lainnya terjadi. Agar tetap bersih dan sehat, usus besar membutuhkan sekitar 30 gram serat setiap hari.

3. Probiotik

Seperti yang sudah kita ketahui, tubuh mengandung bakteri jahat dan bakteri baik. Untuk menjaga bakteri baik, probiotik paling dianjurkan untuk dikonsumsi. Kubis, yogurt, kefir atau acar mengandung bakteri baik seperti bifidus dan lactobacillus.

4. Air

Akhirnya, salah satu elemen paling penting dan vital adalah air. Usus besar tidak dapat dibersihkan tanpa air yang dibutuhkan. Rekomendasi dari para spesialis adalah bahwa kita perlu mengkonsumsi setidaknya 2 liter air setiap hari. Jika kami tidak mengikuti rekomendasi ini, kami akan menyebabkan sembelit.
 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: