Ancaman Polusi Kian Nyata, Bersihkan Paru-paru Kamu dengan 5 Tanaman Ini

TrubusLife
Syahroni
26 Juni 2019   22:00 WIB

Komentar
Ancaman Polusi Kian Nyata, Bersihkan Paru-paru Kamu dengan 5 Tanaman Ini

Akar tanaman licorice atau dikenal dengan nama akar manis ini bermanfaat untuk membersihkan paru-paru. (Istimewa)

Trubus.id -- Polusi udara dunia semakin hari semakin mengkhawatirkan. Ancaman nyata bagi manusia pun semakin meningkat. Paparan polusi ini terus mengancam saluran pernafasan. Paru-paru yang kemudian jadi korban.

Untuk itu, ada baiknya kamu menjaga kebersihan paru-paru. Selain dengan obat-obatan, ada juga beberapa tanaman herbal yang bisa membantu kamu membersihkan paru-paru dan mencegah infeksi pernapasan. Berikut ini jenis-jenis tanaman yang bisa kamu gunakan. 

1. Akar Licorice

Salah satu tanaman penyembuh adalah akar licorice yang digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok. Apakah dianggap obat yang bagus untuk melawan infeksi saluran pernapasan karena membersihkan hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Ini juga ekspektoran alami yang efektif.

2. Thyme

Thyme sangat kuat dalam memerangi penyumbatan paru-paru. Thyme menghasilkan minyak antiseptik yang kuat yang diklasifikasikan sebagai antibiotik alami dan antijamur. Thyme telah digunakan sebagai obat untuk masalah paru-paru sejak jaman dahulu. Saat ini masih digunakan untuk mencegah dan mengobati infeksi saluran pernapasan dan infeksi bakteri pneumonia.

3. Oregano

Oregano adalah salah satu tanaman penyembuhan yang paling efektif. Senyawa carvacrol dan rosemary yang mengandung oregano membantu untuk dekongest alami. Juga, memiliki sifat antihistamin yang mengurangi peradangan dan iritasi pada saluran pernapasan. Oregano adalah antibiotik alami.

4. Coltsfoot

Daun coltsfoot memiliki sifat emolien dan ekspektoran, koleretik, kolagog, antispasmodik, tonik dan antiinflamasi. Persiapan dibuat dengan daun coltsfoot, direkomendasikan, terutama dalam pengobatan penyakit pernapasan seperti bronkitis, radang tenggorokan, asma, emfisema, silikosis dan bahkan tuberkulosis pada tahap awal.

5. Eucalyptus

Eucalyptus adalah bahan umum dalam sirup permen / pil melawan batuk. Efektivitasnya disebabkan oleh senyawa yang disebut cineole. Cineol memiliki banyak manfaat - itu adalah ekspektoran, dapat meredakan batuk, melawan kemacetan dan mengurangi saluran sinus yang teriritasi.

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Wabah Belalang yang Menyerang Afrika Sekarang Terjadi di Tiongkok

Plant & Nature   24 Feb 2020 - 11:20 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          

Makanan Wajib Saat Menderita Flu

Health & Beauty   22 Feb 2020 - 23:15 WIB
Bagikan: