Walikota Boston Umumkan Program Kompos Menuju Netral Karbon 2050

TrubusLife
Syahroni
25 Juni 2019   15:00 WIB

Komentar
Walikota Boston Umumkan Program Kompos Menuju Netral Karbon 2050

Limbah kompos di Boston 100 persen akan dialihkan ke TPST pada tahun 2050 mendatang. (Cambridge Day )

Trubus.id -- Walikota Boston, Marty Walsh, bertekad untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2050 dan percaya perbaikan layanan limbah di kota yang ia pimpin dapat membuat kemajuan besar ke arah yang benar. Salah satunya dengan mengumumkan rencana untuk memastikan bahwa 100 persen limbah kompos dapat dialihkan dari tempat pembuangan sampah pada tahun 2050. 

Kota ini telah meminta proposal dari perusahaan yang bersedia memberikan layanan pengomposan tepi jalan kepada penduduk Boston dengan biaya berlangganan, yang pemerintah rencanakan untuk disubsidi. Tepat di seberang Sungai Charles, kota tetangga Cambridge ini sebetulnya sudah mulai menyediakan pengomposan tepi jalan gratis untuk penduduk tahun lalu, tetapi Boston rupanya memiliki populasi enam kali lipat. 

Baca Lainnya : Keren, Ritel Ini Gunakan Kemasan dari Bahan Jamur Kompos untuk Produknya

Itu sebabnya Boston juga berencana untuk memperluas jendela waktu pengumpulan limbah halaman dan meluncurkan program penjemputan tekstil. Tahun lalu, kota ini juga telah mengumumkan rencana untuk melarang kantong plastik sekali pakai di seluruh kota, loh.

"Mempersiapkan Boston untuk perubahan iklim berarti memastikan kota kita berkelanjutan, baik sekarang maupun di masa depan," kata Walsh. “Kita perlu memimpin dan merancang kebijakan kota yang berfungsi untuk penghuni kita dan untuk lingkungan dan dunia yang kita andalkan. Inisiatif ini akan membawa Boston menuju menjadi kota tanpa limbah dan berinvestasi untuk masa depan penduduk dan generasi yang akan datang," terangnya lagi.

Baca Lainnya : Jaringan Supermarket di Inggris Ini Ganti Kantong Plastik dengan Tas Kompos

Untuk membantu transisi menuju zero-waste, Boston menerima hibah dari Coca-Cola untuk meningkatkan jumlah tempat sampah daur ulang, papan nama, dan layanan sampah di taman kota. Boston adalah salah satu dari tujuh kota yang menerima dana percontohan ini dari Coca-Cola. 

Peralihan ke sistem limbah yang lebih komprehensif akan membutuhkan pendidikan ulang bagi warga Boston tentang cara mendaur ulang dan apa yang harus dibuat kompos. Situs web kota merekomendasikan penduduk mengunduh aplikasi "Hari Sampah" kota gratis, yang dengannya pengguna dapat mencari item tertentu dan mempelajari cara membuangnya. [RN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: