Jangan Dibuang, 8 Manfaat Kesehatan Ini Bisa Kamu Peroleh dari Kulit Jeruk Loh

TrubusLife
Syahroni
25 Juni 2019   11:00 WIB

Komentar
Jangan Dibuang, 8 Manfaat Kesehatan Ini Bisa Kamu Peroleh dari Kulit Jeruk Loh

Kulit jeruk memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit manusia. (Big.com.my)

Trubus.id -- Di Indonesia, buah jeruk dapat dengan mudah dijumpai. Hal ini merupakan sebuah keuntungan bagi kita bangsa Indonesia. Pasalnya, mengonsumsi buah jeruk tentunya baik bagi kesehatan.

Sebagaimana diketahui, jeruk merupakan salah satu buah yang banyak mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh. Tentunya hampir setiap orang pernah makan buah jeruk ini, karena punya rasa yang enak. 

Namun tak banyak yang tahu, tak hanya buah, kulit jeruk juga sama-sama punya manfaat luar biasa dengan buahnya. Kulit jeruk yang identik dengan warna kuning atau orange ini sangat banyak memiliki manfaat, terutama bagi kesehatan tubuh dan kecantikan. Hal ini karena kulit jeruk juga memiliki kandungan fitonutrien serta flavonoid yang lebih banyak daripada daging buah jeruk.

Apa saja manfaat kulit jeruk bagi kesehatan tubuh dan kecantikan, berikut Trubus.id rangkum dari berbagai sumber. 

1. Mengatasi masalah pada kulit 

Baca Lainnya : Konsumsi Satu Jeruk Tiap Hari Mampu Jaga Kesehatan Daya Pandang

Manfaat kulit jeruk yang bisa Anda dapatkan salah satunya adalah mampu mengatasi berbagai masalah pada kulit. Kamu bisa menggunakan kulit jeruk sebagai perawatan wajah dengan mengolahnya sebagai bubuk untuk digunakan sebagai masker, scrub dan toner.

Bubuk kulit jeruk ini bisa menjadi exfoliator yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati, mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah, menghilangkan noda hitam pada kulit wajah, mencerahkan kembali kulit yang kusam, serta dapat membuat kulit menjadi lebih lembut.

2. Memutihkan gigi

Gigi yang menguning tentu sangat mengaganggu penampilan. Penyebab gigi menguning ini bisa juga karena penumpukan warna dari kopi dan teh. Saat ini memamng banyak produk yang bisa membuat gigi putih. Tapi apakah cara ini bisa memutihkan gigi secara aman?

Nah, maka dari itu tidak ada salahnya jika Kamu mencoba menggunakan kulit jeruk untuk mengatasi warna kuning pada gigi. Hal ini karena kulit jeruk mengandung senyawa yang disebut d-limonene, yang dapat membantu mengurangi warna kuning pada gigi yang disebabkan oleh berbagai hal.

Caranya sangat mudah, Anda cukup menggosok bagian dalam kulit jeruk pada gigi kamu selama 2-3 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini dengan rutin dua kali sehari, agar gigi Anda kembali putih.

3. Mengurangi berat badan

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: