Bunga Lily, Ratu Taman Nan Cantik dan Wangi Peninggalan Mitologi Yunani

TrubusLife
Syahroni
23 Juni 2019   14:00 WIB

Komentar
Bunga Lily, Ratu Taman Nan Cantik dan Wangi Peninggalan Mitologi Yunani

Selain bunganya yang indah, aroma bunga yang harum membuat lily semakin disukai. (Istimewa)

Trubus.id -- Keindahan bunga lily memang sudah termahsyur sejak dulu. Selain bunganya yang indah, aroma bunga yang harum membuat lily semakin disukai. Bunga lily adalah bunga musim panas dengan nama latin marganya (genus) adalah Lilium. Lilium merupakan salah satu genus dari suku Liliaceae. Suku ini memiliki lebih dari 3.000 jenis.

Bunga yang tumbuh dari umbi ini memiliki ciri-ciri kelopak bunga yang lebar seperti terompet, memiliki putik yang tumbuh seperti korek api, daunnya hijau terang dan ditopang oleh tangkai yang ramping memanjang.

Bunga yang berasal dari Asia Barat dan Mediterania ini tumbuh dengan sangat indah dan memiliki bermacam-macam warna yang menarik, jadi jangan heran jika orang akan betah memandangnya bahkan dalam waktu yang lama. Selain dari bentuknya yang indah, bunga lily rata-rata juga menebarkan aroma wangi yang semerbak.

Oleh karena itu, bunga lily dijuluki sebagai ratu taman oleh para pecinta bunga. Kecantikan bunga lily ini sudah terkenal diberbagai pelosok negara. Bahkan di zaman Yunani kuno, disebutkan dalam legenda Yunani bahwa bunga Lily berasal dari susu yang ditumpahkan Dewi Hera. 

Konon katanya, pada saat Dewi Hera menyusui putranya, Hercules, ia secara tidak sengaja menumpahkan air susunya ke bumi. Dan itulah awal tumbuhnya bunga lily di bumi.

Secara umum, bunga lily memiliki makna kesucian, kemurnian dan kesopanan. Bunga lily yang juga biasa disebut bunga bakung juga dianggap sebagai lambang keindahan dan sering disebutkan dalam Alkitab.

Bung Lily sendiri memiliki beragam warna indah. Ada warna kuning, merah, dan oranye. Ketiga warna lainnya ini pastinya tak kalah cantik dari bunga lili putih. Di Indonesia, tanaman lili dapat tumbuh di daerah dataran tinggi. Di tanah air kita, bunga lili dijadikan lambang dari tanda pengenal Gerakan Pramuka yang terdapat pada pakaian pramuka. [RN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Serangan Migrain Sebelah Kiri Kepala, Apa Artinya, Ya?

Health & Beauty   12 Des 2019 - 12:16 WIB
Bagikan:          

Lautan Telah Kehilangan Oksigen Pada Tingkat Yang Mengkhawatirkan

Plant & Nature   12 Des 2019 - 15:48 WIB
Bagikan:          
Bagikan: