Bella Thorne Tak Pernah Cuci Muka di Pagi Hari, Apa Alasannya?

TrubusLife
Syahroni
22 Juni 2019   12:00 WIB

Komentar
Bella Thorne Tak Pernah Cuci Muka di Pagi Hari, Apa Alasannya?

Bella Thorne (Youtube)

Trubus.id -- Mencuci muka adalah salah satu ritual perawatan wajah penting yang biasa dilakukan perempuan. Bahkan double cleansing menjadi tren perawatan wajah yang banyak dilakoni orang. Mencuci muka, termasuk di pagi hari adalah salah satu cara untuk kembali mempersiapkan kulit menyerap skincare.

Meski mayoritas orang hanya mencuci dengan air saja. Namun tak demikian halnya dengan artis Hollywood Bella Thorne. Dia bahkan melewatkan rutinitas mencuci muka di pagi hari.Apa alasannya?

Dalam sebuah video tutorial merias wajah di Vogue, Bella membuka video dengan mengungkap bahwa dirinya tak akan membersihkan wajah di pagi hari.

"Karena ada yang namanya 'overwashing' (mencuci wajah terlalu sering). Jika saya sedang berjerawat parah, cuci muka adalah salah satu ritual pertama yang akan kuhentikan dan itu membantu," ungkapnya.

Meski demikian, Bella tak menyarankan semua orang untuk mengikuti kebiasaannya itu. Baginya, masing-masing orang memiliki jenis kulit dan treatment berbeda. "Aku tidak bilang kalian harus mengikuti caraku untuk tidak mencuci muka di pagi hari, aku hanya bilang cara ini berhasil untuk kulitku," ujar wanita kelahiran 1997 ini.

Faktanya, dermatolog tersertifikasi dari New York, Dr. Shari Marchbein, mengatakan, kebanyakan dermatolog menyarankan untuk mencuci wajah dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari. Tapi, hal itu sebetulnya bervariasi tergantung pada tipe kulit. Untuk orang dengan kulit kering atau sensitif, mencuci wajah sekali sehari di malam hari bisa saja sudah cukup.

Namun, bagi orang dengan kulit berminyak, mencuci muka dua kali sehari akan lebih baik untuk kulitnya. "Sangat penting untuk menghapus sisa-sisa makeup, kotoran dan polusi yang terakumulasi pada kulit wajah selama kita beraktivitas seharian, sebelum pergi tidur," katanya.

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: