Tetap Fit di Usia 58 Tahun, Ini Rahasia Gaya Hidup Sehat Presiden Jokowi

TrubusLife
Astri Sofyanti
21 Juni 2019   16:30 WIB

Komentar
Tetap Fit di Usia 58 Tahun, Ini Rahasia Gaya Hidup Sehat Presiden Jokowi

Jokowi kerap berolahraga ketika akhir pekan (Istimewa)

Trubus.id -- Hari ini, Jumat 21 Juni 2019, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) genap berusia 58 tahun. Namun meski usianya sudah tidak muda lagi, presiden RI ke 7 ini tetap terlihat bugar dan fit. Semua itu tentunya berkat konsistensinya dalam menjaga gaya hidup sehat yang diterapkannya setiap hari.

Yah, meski memiliki segudang aktivitas yang padat dan menguras energi, namun Presiden Jokowi tidak pernah terlihat letih. Selain itu, presiden yang gemar blusukan sejak ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo ini juga gemar jalan kaki. Hal ini masih dilakukannya saat ini ketika blusukan ke berbagai pelosok negeri ini beserta ibu negara Iriana Jokowi.

"Jalan kaki itu menyehatkan. Dan mengasyikkan," tulisnya dalam akun Instagram @jokowi, mengutip detikhealth, Jumat (21/6).

Bahkan kakek dua cucu ini, kerap mengajak turut serta anggota keluarganya untuk menyempatkan diri berolahraga bersama dikala akhir pekan. Selain berjalan kaki, Jokowi juga sering bersepeda untuk berolahraga.

"Biasanya ditemani paspampres, ajudan, tapi akhir pekan ini olahraga saya ditemani orang spesial, namanya Jan Ethes," ungkapnya dalam vlog yang dibuatnya.

Selain berolah raga, ternyata orang nomor satu di Indonesia ini juga gemar mengonsumsi jamu-jamu tradisional. Dirinya menilai mengonsumsi jamu untuk menjaga kesehatan dikala kesibukkannya memimpin negeri ini. [RN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Perubahan Iklim Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Anak Seluruh Dunia

Health & Beauty   19 Nov 2019 - 07:12 WIB
Bagikan:          
Bagikan: