Hiii... Cacing Aneh Ini Memakan Batu dan Mengeluarkan Kotoran Berupa Pasir

TrubusLife
Syahroni | Followers 0
20 Juni 2019   19:30

Komentar
Hiii... Cacing Aneh Ini Memakan Batu dan Mengeluarkan Kotoran Berupa Pasir

Cacing pemakan batu, Lithoredo abatanica. (Science Magazine)

Trubus.id -- Mahluk misterius seperti cacing yang memakan batu dan mengeluarkan pasir tengah dipelajari secara rinci oleh para ilmuan untuk pertama kalinya. Mahluk itu adalah Lithoredo abatanica yang ditemukan pada tahun 2016.

Namun para ilmuwan baru sekarang menghabiskan waktu mencari tahu tentang bagaimana organisme ini hidup dan berfungsi. Lithoredo abatanica sendiri adalah organisme putih seperti cacing yang dapat tumbuh lebih dari satu meter dan hidup di air tawar, menurut Science Magazine.

Lithoredo abatanica yang ditemukan pada tahun 2016. (Foto: Marvin A. Altamia and Reuben Shipway)

Mahluk itu terlihat di pulau Bohol di Filipina dan peneliti memiliki karya mendalam yang diterbitkan oleh Prosiding Royal Society B, hari ini (20/6). Lithoredo abatanica adalah cacing gelang pemakan batu yang memiliki gigi lebih sedikit, tetapi sedikit lebih tebal, yang digunakannya untuk mengikis batu.

"Kami memiliki beberapa hewan di akuarium darurat dan Anda pada dasarnya dapat menyaksikan mereka mengeluarkan partikel-partikel pasir halus dari siphon mereka." terang Dr. J. Reuben Shipwy seperti dilansir Mirror,co.uk, Kamis (20/6). 

Tidak diketahui apakah cacing gelang mengekstraksi nutrisi dari batu atau jika proses pencernaan memiliki tujuan lain. [RN]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: