Minuman Bubble Tea Tak Menyehatkan, Ini Faktanya

TrubusLife
Astri Sofyanti | Followers 0
16 Juni 2019   06:00

Komentar
Minuman Bubble Tea Tak Menyehatkan, Ini Faktanya

Bubble Tea (Istimewa)

Trubus.id -- Bubble tea beberapa waktu belakangan ini menjadi minuman hits di Indonesia. Bahkan pengemar bubble tea tak hanya anak muda masa kini tapi juga anak-anak bahkan orang dewasa. Bubble tea sendiri terkenal dengan rasanya yang manis dan menyegarkan ini sering menjadi pilihan anak muda ketimbang minuman manis lainnya.

Tapi, meski nikmat dan menyegarkan, ada banyak dampak buruk yang mengintai kita jika terlalu banyak mengonsumsi bubble tea. Dampak buruk apa saja sih yang mengintai kita jika terlalu sering minum bubble tea?

Seperti dilansir laman Livestrong, bubble tea ternyata tak terlalu mengandung banyak gizi. Meski begitu the memiliki kandungan antioksidan yang bisa membantu menurunkan risiko penyakit jantung hingga kanker.

Baca Lainnya : Mutiara Bubble Tea Gagal Tercerna, Gadis China Ini Alami Sembelit Parah

Bubble sendiri terbuat dari tapioka. Untuk menghasilkan rasa manis, ditambahkan banyak gula dan juga susu. Gula inilah yang membuat minuman ini tinggi kalori sehingga sulit masuk ke dalam diet sehat.

Biasanya satu porsi bubble tea mengandung 1/2 cangkir mutiara berbahan tapioka, 1/4 cangkir gula dan 1/8 cangkir susu segar. Per sajian bubble tea memiliki kalori sekitar 453 kalori.

Baca Lainnya : Hati-hati, Kandungan Gula Bubble Tea Lebih Tinggi dari Minuman Bersoda, Loh

Sementara itu, batas aman konsumsi gula tambahan menurut Asosiasi Jantung Amerika yaitu 6 sendok teh untuk perempuan dan 9 sendok teh untuk pria per hari.

Meski begitu, bukan berarti kamu dilarang untuk menikmati bubble tea, hanya saja sebaiknya kamu mengganti pemanisnya dengan gula merah. Lalu ganti susu segarnya menjadi susu rendah lemak, dengan begitu, kalori di bubble tea hanya sekitar 150 per sajian. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Antara Jus dan Smoothies, Mana yang Lebih Bernutrisi?

Hernawan Nugroho   Health & Beauty
Bagikan:          

Benarkah Saus Tomat Berbahaya untuk Kesehatan?

Hernawan Nugroho   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: