Demi Tradisi, Setiap Tahun Ratusan Paus Pilot Dibunuh Secara Keji di Kepulauan Faroe

TrubusLife
Syahroni | Followers 0
12 Juni 2019   23:00

Komentar
Demi Tradisi, Setiap Tahun Ratusan Paus Pilot Dibunuh Secara Keji di Kepulauan Faroe

Tradisi perburuan paus pilot di Kepulauan Faroe, Denmark. (AFP/ Getty Image)

Trubus.id -- Laut berubah merah dengan darah ketika para nelayan membantai puluhan ikan paus untuk diambil dagingnya sebagai bagian dari tradisi berusia seabad di Denmark. Mamalia laut itu berbaring tak bernyawa di pantai setelah diiris sampai mati dan diseret keluar oleh manusia menggunakan tali dan kait.

Warga desa berkumpul kemarin untuk menonton perburuan di Torshavn, ibukota Kepulauan Faroe, Denmark yang terpencil, yang pertama kali diperkenalkan ketika orang-orang Farouk menetap di sana lebih dari seabad yang lalu. Daging ikan paus percontohan dan lemak dikonsumsi sebagai makanan dan dapat direbus dan disajikan sebagai steak.

Hewan-hewan itu telah melewati pantai wilayah Denmark selama migrasi mereka sebelum para nelayan mengepung mamalia dengan perahu dan sampan dan menggiring mereka ke pantai.

Sekitar 100.000 paus pilot berenang di dekat Kepulauan Faroe, yang terletak di Atlantik Utara antara Norwegia dan Islandia dan terdiri dari 18 pulau kecil, setiap tahun.

Perburuan Faroese rata-rata 800 per tahun.

Penangkapan paus pilot tunduk pada undang-undang Faroese. Semua pemburu harus memiliki lisensi berburu. Blue Planet Society mengutuk pembantaian itu dan mengatakan hewan-hewan itu "dibantai secara brutal dan kejam".

Mereka menulis dalam sebuah pernyataan: "Sekitar 130-150 paus pilot dan 10-20 lumba-lumba sisi putih dibantai secara brutal dan kejam di Kepulauan Faroe hari ini.

"Sekitar 500 cetacea sekarang telah dibunuh 'untuk dimakan' di pulau-pulau ini sejak awal 2019. Kepulauan Faroe adalah bagian dari Kerajaan Denmark (negara Uni Eropa). Kedua paus pilot dan lumba-lumba berkulit putih dilindungi di UE." [RN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Cindy Tanaka 13 Juni 2019 - 10:08

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan: