Kanada Setujui RUU Larangan Penangkapan dan Pengembangbiakkan Mamalia

TrubusLife
Astri Sofyanti | Followers 0
11 Juni 2019   15:00

Komentar
Kanada Setujui RUU Larangan Penangkapan dan Pengembangbiakkan Mamalia

Penangkaran lumba-lumba ilustrasi (Istimewa)

Trubus.id -- Baru-baru ini Parlemen Kanada menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) yang melarang penangkapan dan pengembangbiakkan mamalia mulai dari lumba-lumba dan paus. Rencana ini lantas menuai pujian dari berbagai aktivis pecinta hewan dan mamalia.

Sebagaimana diketahui, RUU larangan penangkapan dan pengembangbiakkan mamalia ini sebenarnya sudah diusulkan sejak 2015 lalu tapi baru disetujui pada 2019 ini.

"Ini adalah undang-undang yang sangat penting karena melarang pembiakan, memastikan paus dan lumba-lumba yang saat ini disimpan di tangki kecil di Kanada adalah generasi terakhir yang mengalami penderitaan," ungkap Melissa Matlow, direktur kampanye World Animal Protection Canada, seperti diberitakan AFP, Selasa (11/6/19).

Baca Lainnya : 1.100 Ekor Lumba-lumba Mati Terdampar di Pantai Prancis

"Kami berharap negara-negara lain sekarang akan mengikuti jejak Kanada dan perusahaan perjalanan juga akan menyadari kunjugan yang menurun untuk jenis-jenis atraksi ini," tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini Kanada menjadi satu dari 11 negara terkemuka yang mengambil sikap progresif menentang pemeliharaan dan pengembangbiakan ikan paus, lumba-lumba, dan lumba-lumba untuk hiburan.

Baca Lainnya : Bangkai Lumba-Lumba Ditemukan Terdampar di Teluk Likas

Nina Devries, juru bicara kelompok hak-hak hewan, Kosta Rika dan Cile menjadi negara lain yang sudah melakukan langkah upaya serupa. Hal ini dilakukan karena banyak aksi protes meningkat beberapa tahun terakhir terhadap tur ke taman hiburan yang menampilkan paus dan lumba-lumba.

Tahun 2018 lalu, operator tur Inggris Thomas Cook mengumumkan akan berhenti menjual tiket perjalanan ke taman margasatwa yang menyimpan paus pembunuh. [NN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Cindy Tanaka 11 Juni 2019 - 13:36

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          

Perubahan Iklim Sebabkan Laba-laba Makin Agresif

Thomas Aquinus   Pet & Animal
Bagikan:          
Bagikan: