6 Solusi Sederhana Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Panjang

TrubusLife
Thomas Aquinus
10 Juni 2019   06:00 WIB

Komentar
6 Solusi Sederhana Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Panjang

Ilustrasi (Istimewa)

Trubus.id -- Rasa malas memang menjadi tantangan bagi pekerja setelah berlibur panjang. Tidak bisa dipungkiri, liburan memang bisa membuat seseorang sulit untuk kembali ke rutinitas sehari-hari untuk bekerja.

Nah, Trubus Mania mungkin bisa mencoba solusi sederhana di bawah ini untuk mengembalikan semangat rutinitas kerja kamu:

1. Tiba di kantor lebih awal
Ketika kembali melakukan rutinitas, tak ayal kita selalu tergoda untuk datang lebih siang dari waktu yang telah ditentukan, hal ini biasanya dirasakan karena masih terbelit rasa malas seusai libur panjang. Namun, jika memang bisa datang lebih awal, usahakan datang pagi dan mulai kerja terlebih dahulu dari rekan kerja lainnya.

2. Mendengarkan Musik
Studi yang dilakukan oleh University of Missouri mengungkapkan, mendengar musik yang membangkitkan semangat, dapat mengembalikan energi positif. Dengan begini, motivasi bekerja pun akan lebih terangkat.

Baca Lainnya : 5 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Rambut dan Kulit Kamu

3. Olahraga
Kamu perlu melepaskan hormon endorfin melalui aktivitas fisik. Lakukanlah olahraga intensitas ringan seperti latihan kardio dan latihan beban. Dengan berolahraga, selain tubuh menjadi segar, Anda pun akan lebih semangat menjalani hari.

4. Atur Pola Makan
Trubus Mania sebaiknya kita kembali mengontrol pola makan, dan memilih makanan yang dapat membantu meningkatkan kemampuan konsentrasi, seperti salmo, alpukat, dan sayuran hijau. Selain itu, mengonsumsi blueberry dan teh hijau juga bagus untuk membantu fungsi memori jangka panjang.

5. Rapikan Meja Kerja
Salah satu hal yang bisa membuat malas untuk kembali bekerja adalah ketika kamu ‘disambut’ dengan tumpukan dokumen, surat atau benda-benda lain yang tergeletak di atas meja. Jangan hanya menatapnya saja, segera rapikan agar tidak membuat Anda semakin penat dan malas bekerja.

Baca Lainnya : Matikan HP Jam 9 Malam Demi Kesehatan Otak Kamu

6. Singkirkan Pengalih Fokus Kerja
Foto-foto liburan memang membuat kamu susah move on. Maka kamu bisa matikan sejenak ponsel atau tutup aplikasi media sosial agar pikiran kamu bisa lebih fokus.

Nah, sudah siapkah Trubus Mania untuk kembali bekerja kembali? [NN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Tips Membuat Akuarium Hias Sederhana dari 4 Pakar IPB

Pet & Animal   14 Juli 2020 - 10:25 WIB
Bagikan:          
Bagikan: