Tak Hanya Memperlambat Penuaan, Berikut Beragam Manfaat Ginko Biloba

TrubusLife
Syahroni | Followers 0
07 Juni 2019   16:30

Komentar
Tak Hanya Memperlambat Penuaan, Berikut Beragam Manfaat Ginko Biloba

Pohin ginko biloba memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia. (Istimewa)

Trubus.id -- Sudah sejak zaman dahulu, masyarakat Tiongkok memanfaatkan ginko biloba. Masyarakat Tiongkok kuno memanfaatkan pohon berkhasiat ini sebagai salah satu sumber makanan mereka.

Namun belakangan diketahui, pemanfaatan ginko biloba sebagai bahan makanan bukan tanpa alasan. Tumbuhan yang termasuk spesies yang sudah sangat tua ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. 

Ekstrak dari daun ginko biloba banyak digunakan karena baik untuk otak seperti Alzheimer dan kehilangan memori. Karena itu, obat herbal ini populer di banyak negara. Berikut enam manfaat mengejutkan dari ginko biloba dilansir dari Style Craze.

1. Meningkatkan Kinerja Otak

Ginko biloba dapat melawan penyakit Alzheimer, kehilangan memori, dan masalah saraf lainnya. Bahkan bila dikonsumsi bersama dengan obat antipsikotik, ginko dapat membantu pengobatan skizofrenia dan gangguan mental lainnya.

Dengan mengonsumsi ginko, dapat meningkatkan fungsi kognitif seperti meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Namun, penggunaannya harus dengan dosis yang tepat.

2. Melawan Kecemasan dan Depresi

Kandungan yang terdapat di dalam ginko biloba dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menangani stres. Cara kerjanya ialah menangkal efek dari produksi hormon stres yang tidak terkendali. Misalnya, adrenalin dan kortisol.

Ginko biloba juga dapat mengatasi gangguan eksternal secara alami. Mengonsumsi herbal ini dapat membantu pengobatan depresi musiman, Gangguan Kecemasan Umum (GAD), fobia sosial, dan serangan panik.

3. Meningkatkan Sirkulasi Darah

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Cindy Tanaka 07 Juni 2019 - 12:10

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: