Unik, Speaker Ini Terbuat dari Plastik Daur Ulang

TrubusLife
Diah Fauziah
27 Mei 2019   20:00 WIB

Komentar
Unik, Speaker Ini Terbuat dari Plastik Daur Ulang

Speaker unik dari limbah plastik. (Inhabitat)

Trubus.id -- Trubus Mania, apakah alian tahu kalau tidak semua jenis plastik bisa didaur ulang? Ya, ada beberapa jenis plastik yang tidak mampu didaur ulang karena berbagai alasan.

Namun, Gomi, studio desain di Brighton, Inggris, berhasil membuat terobosan dengan menciptakan speaker bluetooth portabel dengan memanfaatkan limbah plastik dari jenis yang dianggap tidak bisa didaur ulang.

Baca Lainnya : Daur Ulang Jadi Solusi Mengatasi Limbah Plastik di Indonesia

Berdasarkan penelitian, dari 85 persen limbah plastik yang ditemukan di seluruh pantai di seluruh dunia, Inggris menyumbang sekitar 300 juta kilogram plastik fleksibel setiap tahunnya.

"Secara luas, plastik fleksibel dianggap tidak bisa didaur ulang oleh Pemerintah Inggris. Namun, bisa dimanfaatkan dengan sempurna melalui inovasi, di mana plastik bisa berharga dan tidak harus berakhir sebagai limbah yang mencemari lingkungan. Dengan limbah plastik, kita bisa membuat benda yang diinginkan," kata Tom Meades, pendiri Gomi.

Baca Lainnya : Keren, Kesadaran Warga Denmark Daur Ulang Sampah Sangat Tinggi

Maka dari itu, semua pelanggan yang membeli produk dari Gomi, disarankan untuk mengembalikan produknya kembali apabila sudah tidak terpakai lagi atau rusak.

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: