Libur Lebaran Nyaman dengan Hewan Peliharaan Terawat Baik di Penitipan

TrubusLife
Syahroni
21 Mei 2019   23:31 WIB

Komentar
Libur Lebaran Nyaman dengan Hewan Peliharaan Terawat Baik di Penitipan

Tempat penitipan hewan Klinik Rajanti & Friend. (Trubus.id/ Dedi Ramadhan)

Trubus.id -- Mendekati libur lebaran, sejumlah tempat penitipan hewan mulai kebanjiran pelanggan. Salah satu tempat penitipan hewan yang sudah mulai ramai dikunjungi adalah klinik hewan Rajanti & Friend di kawasan Tangerang Selatan. 

Klinik di kawasan Pondok Jagung, Serpong, Tangerang Selatan ini memang sedikit berbeda. Selain melayani pengobatan, terapi dan rawat inap untuk hewan peliharaan yang sakit, mereka juga membuka jasa tempat penitipan hewan dengan konsep one stop service. 

Dengan begitu, para pemilik hewan tidak perlu khawatir lagi untuk mempercayakan hewan-hewan kesayangannya ketika dititipkan di tempat ini. Pasalnya, selain memiliki fasilitas penitipan hewan yang sangat memadai, di tempat ini juga ada beberapa dokter hewan yang handal yang siap melayani serta berbagai layanan kesehatan penunjangnya seperti ruang radiologi, ruang operasi, USG, akupuntur hingga grooming.

Menjelang libur lebaran tahun ini, Klinik Rajanti pun sudah mempersiapkan diri untuk melayani jasa penitipan hewan, khususnya untuk jenis anjing dan kucing. Untuk memenuhi permintaan jasa penitipan yang terus melonjak setiap tahunnya, di tahun ini Klinik Rajanti menambah jumlah kandang untuk penitipan hewannya.

Maria, staf administrasi Klinik Rajanti mengatakan, tahun ini pihaknya menyediakan 120 kandang anjing serta 20 kandang kucing untuk menampung hewan titipan pelanggan. Jumlah itu belum ditambah dengan ruang VIP yang memiliki fasilitas lebih mewah.

"Untuk jasa penitipan hewan di Klinik Rajanti pemesanan sudah dilakukan sejak 3 bulan lalu. Bahkan khusus untuk penitipan kelas VIP sudah dipesan sejak setahun lalu," terang Maria kepada Trubus.id belum lama ini.

Maria mengakui, setiap lebaran tiba, permintaan jasa penitipan hewan di Klinik Rajanti selalu mengalami peningkatan. Karena itu, setiap tahunnya ruang atau kandang untuk penitipan hewan di klinik tersebut selalu ditambah. 

Untuk musim libur lebaran tahun ini saja, di minggu ke dua Ramadan hampir 80 persen kandang penitipan mereka sudah dipesan dan dipastikan akan penuh 100 persen di minggu terakhir Ramadan.

"Dulu pertama dibuka (Klinik Rajanti) tahun 2012 hanya menyediakan 48 kandang. Sekarang sudah hampir 150 kandang totalnya untuk penitipan," terang Maria lagi.

Untuk tarif sendiri, ada patokan harga yang berbeda antara penitipan anjing dengan kucing. Untuk kucing, tarif yang dipasang Rp60 ribu per hari. Sementara untuk tarif penitipan anjing lebih bervariasi. Harganya tergantung bobot tubuh anjing itu sendiri. 

"Kalau anjing yang ukurannya di bawah 5 Kg itu tarifnya Rp60 ribu per hari. Anjing dengan berat di atas 5 Kg Rp70 ribu. Lalu anjing dengan berat di atas 20 Kg dikenakan tarif Rp100 ribu per hari," terang Maria lagi.

Sementara itu khusus untuk ruang VIP, tarif yang dikenakan juga disesuaikan dengan bobot tubuh hewan. Untuk hewan dengan berat 1-19 Kg, tarifnya Rp140 ribu per hari. Sementara untuk hewan dengan berat di atas 20 Kg, tarifnya Rp170 ribu. 

Persyaratan

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Kebiasaan Masyarakat Tiongkok Minum Air Panas, Apa Manfaatnya?

Health & Beauty   16 Des 2019 - 14:55 WIB
Bagikan:          

Berenang Secara Rutin Baik untuk Kesehatan Anjing

Pet & Animal   16 Des 2019 - 11:04 WIB
Bagikan:          
Bagikan: