Nangka, Jadi Superfood yang Bisa Membunuh Sel Kanker

TrubusLife
Astri Sofyanti | Followers 0
21 Mei 2019   16:30

Komentar
Nangka, Jadi Superfood yang Bisa Membunuh Sel Kanker

Nangka (Istimewa)

Trubus.id -- Kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Banyak penderita kanker yang telah menempuh berbagai pengobatan berakhir meninggal dunia karena keganasan penyakit ini. Pasalnya sel kanker bisa dengan cepat menjalar ke organ tubuh lainnya dalam waktu singkat, sehingga ketika didiagnosa penyakit kanker sudah sulit untuk disembuhkan.

Karena alasan inilah ada baiknya kita sebisa mungkin menerapkan gaya hidup sehat untuk mencegah datangnya penyakit ini. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi nangka. Nangka sangat mudah ditemukan di berbagai pelosok tanah air ini ternyata mampu menurunkan resiko kanker dengan signifikan.

Sebuah penelitian yang dilakukan American Cancer Institute for Cancer menunjukkan bahwa nangka bisa mengobati kanker ganas seperti kanker kolorektal. Buah ini juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh penderita kanker.

Baca Lainnya : Cegah Masuknya Virus Cacar Monyet, Bandara Minangkabau Pasang Detektor Suhu Tubuh

Nangka sendiri memiliki warga kuning ini ternyata kaya nutrisi yang baik untuk menangkal sel kanker. Nangka juga mengandung vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang sangat tinggi.

Satu buah nangka terdapat vitamin A, C dan B6, riboflavin, magnesium, kalium, tembaga, dan mangan. Buah ini dapat menangkal kanker karena mengandung zat fitokimia seperti flavonoid, saponin, dan tanin.

Baca Lainnya : Ismail Ginting Lestarikan Durian Asli Medan Melalui Penangkaran

American Cancer Institute for Cancer, mengungkapkan, fitokimia memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu melawan efek radikal bebas. Radikal bebas dapat merusak sel yang menyebabkan berbagai penyakit kronis, termasuk kanker. Fitokimia yang terkandung di dalam nangka juga dapat mencegah pertumbuhan pembuluh darah di sekitar kanker sehingga menghambat pertumbuhan sel kanker.

Melansir Medical News Today, Selasa (21/5/19), penelitian tersebut menunjukkan bahwa ekstrak biji nangka dapat menghambat pertumbuhan pembuluh darah yang diinduksi dalam embrio ayam. Peneliti lantas menyimpulkan kombinasi flavonoid, saponin, dan tanin yang semuanya ada dalam buah nangka memiliki potensi untuk menjadi terapi antikanker di masa depan. [NN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Fransiska Lie 21 Mei 2019 - 12:22

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: