Dibanding Plastik, Limbah Makanan Jadi Penyebab Perubahan Iklim di Skotlandia

TrubusLife
Diah Fauziah | Followers 0
21 Mei 2019   14:00

Komentar
Dibanding Plastik, Limbah Makanan Jadi Penyebab Perubahan Iklim di Skotlandia

Ilustrasi limbah makanan. (The Independent)

Trubus.id -- Zero Waste Scotland mengungkapkan jika limbah makanan merupakan penyebab terbesar perubahan iklim di Skotlandia, dibandingkan plastik sekali pakai. Maka dari itu, mereka mendesak semua orang untuk makan secukupnya dan tidak membuang sisa makanan ke tempat sampah.

Limbah makanan yang membusuk bisa dapat menghasilkan gas metana, salah satu gas rumah kaca pemicu perubahan iklim. Sebelumnya, Zero Waste Scotland menemukan 456.000 ton limbah makanan pada tahun 2016 sementara limbah plastik hanya 224.000 ton.

Baca Lainnya : Unik, Ada Manajemen Limbah Makanan Berbasis Kecoa di China

Untuk mngatasi hal tersebut, Zero Waste Scotland telah bekerja sama dengan Pemerintah Skotlandia dalam upaya mengurangi limbah makanan hingga sepertiga pada 2025 mendatang.

"Makanan sisa yang membusuk bisa merusak planet ini. Makanan yang busuk bisa memancarkan metana, berkali-kali lebih berbahaya dalam jangka pendek untuk iklim daripada karbon dioksia," kata Ian Gulland, Chief Executive Zero Waste Scotland.

Baca Lainnya : Perusahaan Ini Luncurkan Parfum Beraroma Susu Basi untuk Cegah Limbah Makanan

"Sebenarnya, limbah makanan merupakan penyebab perubahan iklim yang lebih besar daripada plastik," lanjutnya, kepada BBC.

Pada tahun 2016 itu, Zero Waste Scotland menghitung jika jejak karbon limbah makanan yang dikumpulkan dari rumah tangga di Skotlandia hampir tiga kali lipat dari sampah plastik. [DF]

 

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Fransiska Lie 21 Mei 2019 - 12:22

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: