Perhatikan Asupan Makanan Kalau Tidak Mau Berat Badan Naik Saat Puasa

TrubusLife
Astri Sofyanti | Followers 0
20 Mei 2019   06:00

Komentar
Perhatikan Asupan Makanan Kalau Tidak Mau Berat Badan Naik Saat Puasa

Ilustrasi berbuka puasa. (Istimewa)

Trubus.id -- Bulan suci Ramadan merupakan momentum di mana seluruh umat muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Meski berpuasa selama belasan jam setiap harinya selama satu bulan penuh, banyak orang yang justru memiliki masalah kenaikan berat badan. Ini terjadi karena di bulan Ramadan, banyak orang menjual hidangan berbuka puasa atau takjil di pinggir jalan. Membuat masyarakat cenderung ingin membeli dan mencicipinya saat berbuka puasa.

Baca Lainnya : Cegah Kalap Saat Buka Puasa, Ini 5 Triknya

Nah, apabila Trubus Mania termasuk orang yang mengalami kenaikan berat badan saat berpuasa, artinya kalian harus memperhatikan makanan berlemak yang dikonsumsi saat berbuka puasa atau sahur.

"Adanya kecenderungan mengonsumsi lebih banyak makanan berlemak saat berpuasa menjadi alasan utama kenaikan berat badan selama Ramadan," kata Katherine Baqleh, ahli gizi dari Health Victory Nutrition di Australia.

Baca Lainnya : Makan Berlebihan Saat Berbuka Puasa, Waspadai Bahayanya Bagi Kesehatan

Kecenderungan mengonsumsi makanan berlemak terjadi karena, usai menahan lapar selama belasan jam, seseorang cenderung 'balas dendam' atau mengimpensasi apa yang telah mereka lewatkan pada hari itu karena menjalani puasa.

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 20 Mei 2019 - 11:47

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: