Apakah Bawang Bombai dan Bawang Putih Sehat? Inilah Jawaban Para Ahli

TrubusLife
Diah Fauziah | Followers 0
17 Mei 2019   19:00

Komentar
Apakah Bawang Bombai dan Bawang Putih Sehat? Inilah Jawaban Para Ahli

Bawang putih dan bawang bombai. (Pixabay/ Monicore)

Trubus.id -- Bawang putih dan bawang bombai merupakan salah satu bumbu masakan yang hampir setiap waktu dipakai untuk membuat makanan. Tapi, apakah tanaman ini benar-benar menambah manfaat kesehatan untuk hidangan Anda atau sekadar penambah rasa?

Seseorang yang mencoba makan buah dan sayuran berwarna untuk mendapatkan berbagai macam vitamin dan mineral, mungkin berpikir jika makanan pucat seperti bawang bombai dan bawang putih tidak menawarkan banyak nutrisi. Namun, para ahli mengatakan jika tanaman tersebut memiliki beragam manfaat untuk pembangkit nutrisi.

Baca Lainnya : Ini 7 Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan yang Harus Kalian Ketahui

Bawang merah dan bombai merupakan sumber vitamin C, vitamin B6, kalium dan folat yang baik. Sedangkan bawang putih kaya akan vitamin C, vitamin B6, tiamin, kalium, kalsium, fosfor, tembaga, dan mangan.

"Bawang bombai dan bawang putih merupakan cara rendah kalori untuk menambah rasa pada hidangan tanpa menggunakan bahan-bahan seperti mentega dan garam," kata Jessica Jones, ahli diet di California, Amerika Serikat, dilansir dari Time.

Menambahkan beberapa bawang putih dan bawang bombai ke dalam rutinitas memasak setiap hari tidak sekadar baik untuk kesehatan, tapi juga membuat makanan lebih lezat. Beberapa penelitian mengungkapkan jika bawang putih mentah dapat memberikan manfaat kesehatan paling besar.

Baca Lainnya : 3 Jenis Bawang Ini Jarang Dijumpai di Pasar, Tapi Rasanya Wow 

Tidak heran jika para ilmuwan merekomendasikan untuk mengonsumsi bawang putih yang dihancurkan atau dicacah dan didiamkan 10 menit sebelum dimasak untuk memungkinkan reaksi yang dikatalisis oleh enzim.

Penelitian lain yang dilakukan pada tahun 2018 menemukan bahwa serat prebiotik yang terkandung di bawang bombai dan bawang putih, kemungkinan lebih baik untuk usus daripada serat pada beberapa buah, sayuran dan biji-bijian. [DF]

 

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Fransiska Lie 17 Mei 2019 - 12:59

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: