2 Ton Sampah yang Dibuang 30 Tahun Lalu, Ditemukan di Pulau Jeju

TrubusLife
Diah Fauziah
17 Mei 2019   16:00 WIB

Komentar
2 Ton Sampah yang Dibuang 30 Tahun Lalu, Ditemukan di Pulau Jeju

Tumpukan sampah yang ditemukan di pintu masuk Taman Nasional Hallasan di Pulau Jeju, Korea Selatan. (The Korea Herald)

Trubus.id -- Banyak sampah yang diyakini telah dibuang lebih dari 30 tahun lalu, ditemukan di dekat Taman Nasional Hallasan di Pulau Jeju, Korea Selatan, beberapa waktu lalu. Padahal, meski Taman Nasional Hallasan merupakan tempat wisata populer, tidak pernah ada sampah di wilayah ini dalam beberapa dekade.

Hal tersebut berubah pada Kamis (16/5) saat kepolisian mulai mengeluarkan gundukan sampah seberat 2 ton di dekat pintu masuk Taman Nasional Hallasan. Sebelumnya, penduduk setempat melapor pada kepolisian jika dirinya sempat mencium bau aneh di wilayah tersebut.

Baca Lainnya : 3.000 Kilogram Sampah Telah Dibawa Turun dari Gunung Everest

Tumpukan sampah yang ditemukan pihak berwenang berada di balik semak-semak. Lebih jauh lagi, polisi menemukan dua tempat pembungan sampah di antara lubang yang digali. Setelah memeriksa kemasan makanan di tumpukan sampah tersebut, pihak berwenang yakin jika sampah itu sudah berumur puluhan tahun.

Beberapa botol Hanil Soju ditemukan di gundukan sampah tersebut. Sebuah merek minuman yang tidak lagi dijual pada tahun 1993 setelah berganti nama menjadi Hallasan Soju. Keterangan di botol tersebut mengungkapkan jika produk itu diproduksi pada tahun 1973.

"Kami yakin jika semua sampah dibuang oleh orang yang sama," kata petugas kepolisian kepada The Korea Herald. [DF]

 

 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Kiprah 3 Srikandi Berkarya Bagi Negeri di Masa Pandemi

Selebrity   07 Agu 2020 - 14:48 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: