Yuk, Selamatkan Lingkungan dengan Hemat Makanan di Bulan Ramadan

TrubusLife
Diah Fauziah | Followers 0
16 Mei 2019   17:00

Komentar
Yuk, Selamatkan Lingkungan dengan Hemat Makanan di Bulan Ramadan

Ilustrasi membuang makanan sisa. (TakePart)

Trubus.id -- Tidak menghabiskan makanan saat sahur dan berbuka puasa bisa berdampak buruk pada lingkungan karena ada banyak makanan yang terbuang sia-sia.

Sadar akan hal tersebut, warga di UEA (Uni Emirat Arab) mulai mengontrol diri ketika berbelanja bahan makanan, memasak dan juga makan. Itu dilakukan untuk membantu memerangi limbah makanan.

Dan, sejak Selasa (7/5), Emirates Nature-WWF, meminta semua masyarakat untuk lebih sadar akan limbah makanan yang berlebihan dengan menerapkan langkah-langkah sederhana untuk mengurangi pemborosan makanan melalui kampanye Save 1/3 food di Bulan Ramadan.

Baca Lainnya : Perusahaan Ini Luncurkan Parfum Beraroma Susu Basi untuk Cegah Limbah Makanan

Dikutip dari gulfnews, kampanye ini bertujuan untuk memerangi limbah makanan dengan memberikan solusi tepat agar masyarakat bisa mengubah tren konsumsi makanan sehari-hari untuk berbelanja, memasak dan makan dengan lebih cerdas.

"Saat ini, sepertiga dari semua makanan yang diproduksi secara global, dibuang ke tempat sampah. Tidak hanya limbah makanan saja yang terbuang, tapi juga semua sumber daya yang digunakan untuk memproduksi makanan," kata Laila Mostafa Abdul Latif, Direktur Jenderal Emirates Nature-WWF.

"Setiap tahun, sekitar 1,3 miliar ton makanan terbuang sia-sia di setiap langkah perjalanan dari pertanian ke meja makan," lanjutnya.

Baca Lainnya : Upaya Zero Waste, Austin Sahkan Undang-Undang Pembuangan Limbah Makanan 

Semua orang bisa terlibat dengan menghemat sepertiga dari apa yang mereka konsumsi, terutama selama bulan suci Ramadan.

"Dengan membuat perubahan kecil seperti daftar belanja dan rencana makan, bisa menghindari pembelian impulsif dan terbuangnya makanan sisa. Bisa dipastikan, limbah makanan akan berkurang drastis," ujarnya.

Nah, bagaimana menurut kalian, Trubus Mania? Yuk, kita terapkan kebiasaan ini di rumah. [DF]
  

 
 

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: