Makan 3 Buah Kurma Tiap Hari dalam Seminggu, Ini Khasiatnya!

TrubusLife
Thomas Aquinus | Followers 0
16 Mei 2019   06:00

Komentar
Makan 3 Buah Kurma Tiap Hari dalam Seminggu, Ini Khasiatnya!

Buah kurma (Pixabay)

Trubus.id -- Berbicara makanan yang ada di Bulan Ramadan tentu tidak bisa lepas dari yang namanya kurma. Walaupun ukurannya yang sangat kecil, namun kurma justru menawarkan begitu banyak manfaat kesehatan. Sangat pantas kalau kurma wajib dikonsumsi saat berbuka puasa. Apalagi rasanya yang manis dan lezat membuat kurma semakin diminati penggemar.

Selain itu, jika kamu makan tiga buah kurma setiap hari dalam seminggu, banyak manfaat kesehatan yang bisa kamu peroleh. Penasaran khasiat apa saja, berikut ini adalah khasiat yang ada dalam buah kurma, dilansir sciencealert.

1. Mengurangi risiko kanker usus besar
Seiring dengan memastikan bahwa makanan bergerak melalui sistem pencernaan pada tingkat yang sehat, kurma juga memastikan bahwa usus itu sendiri sehat dan bebas dari bakteri berbahaya. Dan ketika sistem pencernaan dan usus bekerja dengan baik, maka demikian pula usus besar, menghasilkan pengurangan risiko kanker usus besar.

Baca Lainnya : Viral Kurma Asal Timur Tengah Terpapar Virus Corona, Begini Penjelasannya

Sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Ilmu Pangan dan Gizi menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi kurma meningkatkan kesehatan usus besar karena kurma meningkatkan pertumbuhan bakteri baik, menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar.

2. Memiliki energi yang cepat dan tahan lama
Kurma mengandung gula alami, glukosa, fruktosa dan sukrosa yang akan memberi kalian energi cepat saat membutuhkannya. Dan tidak seperti energi atau minuman, kurma mengandung komponen sehat lainnya seperti serat, potasium, magnesium, vitamin dan antioksidan yang akan membuat level tersebut naik, dan tidak membuat kalian cepat hancur.

3. Kesehatan pencernaan akan meningkat
Jika  ingin menjaga hal-hal dalam sistem pencernaan berjalan dengan baik dan teratur, kurma adalah hal yang harus dilakukan. Hanya dengan satu cangkir sajian atau kurma, kalian akan mendapatkan 12 gram serat. Itu 48 persen dari asupan harian. 

Jumlah yang tepat dan jenis serat dapat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan, mencegah sembelit dan melancarkan buang air besar secara teratur. Dan kurma pastinya jenis serat yang tepat untuk melakukan pekerjaan itu. 

Baca Lainnya : Hasil Panen Kurma Masjid Al Falah Pekanbaru Didonasikan Untuk Gempa Lombok

Faktanya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition menemukan bahwa orang yang mengonsumsi 7 kurma per hari selama 21 hari menunjukkan peningkatan frekuensi buang air besar dan peningkatan buang air besar dibandingkan ketika mereka tidak makan kurma.

So, Trubus Mania sangat menarik bukan sebuah kurma memiliki khasiat yang luar biasa. Tunggu apalagi, buruan jadikan kurma konsumsi yang baik untuk tubuh kalian ya.  [NN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 16 Mei 2019 - 09:23

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Nangka, Jadi Superfood yang Bisa Membunuh Sel Kanker

Astri Sofyanti   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan:          

Ternyata, Orang yang Puasa Rentan Sariawan

Astri Sofyanti   Health & Beauty
Bagikan: