Inilah 5 Dampak Negatif Minum Pakai Sedotan

TrubusLife
Astri Sofyanti | Followers 0
14 Mei 2019   14:30

Komentar
Inilah 5 Dampak Negatif Minum Pakai Sedotan

Sedotan plastik, sangat berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan tubuh (Istimewa)

Trubus.id -- Meski pelarangan pemakaian sedotan plastik masif dikampanyekan, tapi segelintir orang tetap saja masih menggunakan sedotan untuk menyesap minuman. Tak hanya berdampak negatif pada kesehatan saja, tapi penggunaan sedotan plastik dalam jumlah besar, berbahaya bagi lingkungan.

Nyatanya hingga kini sedotan masih dianggap sebagai alat yang praktis yang memudahkan seseorang untuk minum dari gelas ataupun botol. Tapi tahukah kamu kalau minum pakai sedotan ternyata memiliki dampak negatif bagi kesehatan tubuh.

Melansir dari Time of India, berikut sejumlah masalah kesehatan yang akan muncul jika kamu terbiasa minum menggunakan sedotan plastik.

1. Masalah Gigi

Mengonsumsi minuman dengan menggunakan sedotan bisa menimbulkan masalah pada gigi berupa meningkatkan risiko berkembangnya karang gigi. Kandungan gula dari minuman yang disedot dapat langsung menyentuh area gigi tertentu sehingga menimbulkan erosi pada email gigi dan menimbulkan kerusakan gigi.

2. Perut Kembung

Ketika minum menggunakan sedotan, kita tak hanya mengisap minuman saja tetapi juga udara berlebih atau biasa disebut dengan aerophagia. Udara ini masuk pada saluran pencernaan sehingga menyebabkan banyak gas dan perut kembung. Selain itu, hal ini juga bisa menyebabkan kamu sering bersendawa.

3. Menimbulkan keriput

Kamu mungkin berpikir tak ada hubungannya antara keriput dengan sedotan. Tapi coba pikir lagi dan bayangkan bagaimana wajah kamu saat sedang minum menggunakan sedotan. Gerakan mulut saat sedang menyedot minuman ini akan menciptakan garis halus yang lama-lama permanen dan akhirnya menimbulkan keriput di area sekitar mulut.

4. Menimbulkan noda pada gigi

Mengonsumsi minuman menggunakan sedotan bisa membuat gigi lebih rentan mendapat noda. Kamu bisa menghindari hal ini dengan cara menempatkan sedotan pada posisi di belakang gigi sehingga minuman dapat meluncur tanpa mengenai bagian dari gigi.

5. Mengandung paparan kimia

Sedotan sendiri terbuat dari polypropylene. Polypropylene adalah salah satu jenis plastik. Meski jenis plastik ini aman untuk makanan, yang menjadi masalah adalah di dalamnya terdapat sejumlah kandungan yang buruk bagi kesehatan.

Gimana guys yuk mulai tinggalkan meminum minuman menggunakan sedotan, selain untuk menjaga lingkungan dari tumpukan sampah sedotan, kamu juga akan terhindar dari masalah kesehatan kan..

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Cindy Tanaka 14 Mei 2019 - 12:04

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: