Ingin Tetap Enerjik Saat Puasa, Hindari Mi Instan Saat Sahur

TrubusLife
Astri Sofyanti
14 Mei 2019   13:18 WIB

Komentar
Ingin Tetap Enerjik Saat Puasa, Hindari Mi Instan Saat Sahur

Mie Instan (Istimewa)

Trubus.id -- Mi instan menjadi salah satu makanan yang banyak di konsumsi masyarakat karena penyajiannya sangat praktis, memasaknya pun hanya memerlukan waktu tiga menit saja. Karena praktis dan mudah penyajiannya, mi instan kerap dijadikan pilihan makanan di kala sahur. Banyak orang beranggapan waktu persiapan sahur yang sangat singkat membuat mi instan jadi menu alternatif.

Meski penyajiannya cepat dan praktis, makanan yang digilai jutaan orang ini sebenarnya memiliki dampak negatif jika dikonsumsi terlalu sering ataupun saat bulan puasa.

Mengonsumsi mi instan di kala sahur akan membuat puasa kamu justru tidak maksimal. Sebabm mi instan yang tidak disertai dengan makanan lain akan membuat tubuh kamu lemas dan tidak bertenaga ketika menjalankan puasa.

Ahli gizi, Inayah Budiasti menuturkan, bahan dasar mi instan terbuat dari tepung. Tepung sendiri akan mudah dicerna oleh tubuh, sehingga akan membuat kita lebuh cepat lapar.

Selain itu mi instan juga menggunakan bahan pengawet sehingga tidak baik dikonsumsi jika terlalu sering terlebih saat berpuasa. Sebab diakui Inayah, makanan yang diawetkan mengandung nutrisi yang sangat rendah, jadi dirinya menyarankan jangan mengonsumi mi instan di saat sahur tanpa hidangan pelengkap lainnya.

Jika ingin mengonsumsi mi instan karena keterbatasan waktu saat sahur, usahakan tambahkan serat dan protein lainnya, seperti sayuran dan juga telur.

Diakui Inayah, seseorang akan bertenaga selama berpuasa, jika santapan sahurmu terdiri dari karbohidrat, serat, vitamin dan juga mineral.  

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: