Geger, Pria Ini Pelihara Kucing Raksasa Hasil Persilangan Harimau dan Singa

TrubusLife
Syahroni
07 Mei 2019   21:30 WIB

Komentar
Geger, Pria Ini Pelihara Kucing Raksasa Hasil Persilangan Harimau dan Singa

Kody dan Liger peliharaannya yang diberi nama Odin. (Instagram/ @kodyantle)

Trubus.id -- Belum lama ini, jagad dunia maya digemparkan dengan sebuah unggahan di media sosial. Seorang pengguna Instagram bernama Kody Antle memposting video dirinya sedang berjalan dengan seekor binatang besar yang mirip dengan harimau, namun mirip juga dengan singa. Pemilik akun @kodyantle itu menyebut, binatang itu adalah seekor liger atau lion tiger. Kucing besar hibdrid hasil persilangan antara singa jantan dan harimau betina.

Doc, Kody dan Ranjani bersama liger peliharaan mereka. (Foto: BigKitty.org)

Kucing besar yang ia berinama Odin itu disebutnya sudah berusia 6 tahun. Dengan santainya ia berjalan lambat di halaman di Myrtle Beach Safari bersama Kody, yang tampaknya tidak takut pada pemangsa yang perkasa itu. Sebaliknya, Kody nampak dengan bahagianya menggosok-gosok tubuh Odin seolah-olah kucing raksasa yang memiliki berat lebih dari 400 kg itu hanyalah hewan peliharaan kecil yang tidak berbahaya.

Kody menyebut, Odin adalah sepupu Hercules, liger yang lebih muda yang pernah menyabet sebagai liger terbesar di dunia.

Saat ditelusuri dari pencarian di dunia maya diketahui, Liger merupakan hasil temuan para ilmuan yang menggabungkan 2 spesies kucing besar di dunia yaitu harimau dan singa. Selain liger, peneliti juga muncul dengan hewan hibrid serupa yang diberi nama tigon atau tiger lion.

Perbedaan antara liger dan tigon?

  2


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Ragi Roti Dapat Membantu Manusia Perangi Kontaminasi pada Tanah

Plant & Nature   05 Juni 2020 - 20:22 WIB
Bagikan:          
Bagikan: