Ikuti Gaya Hidup Sehat Selebriti dengan Mengonsumsi Jus Seledri

TrubusLife
Syahroni
06 Mei 2019   19:00 WIB

Komentar
Ikuti Gaya Hidup Sehat Selebriti dengan Mengonsumsi Jus Seledri

Pasangan Chelsea Olivia dan Glen Alienskie rutin mengonsumsi jus seledri (Youtube)

Trubus.id -- Seledri sudah lama dikenal sebagai bumbu masakan di Indonesia. Namun belakangan, pemanfaatan seledri mulai berubah seiring dengan kandungan yang ada di dalamnya. Yah, seledri kini sudah mulai dimanfaatkan sebagai makanan penunjang kesehatan.

Di negara-negara lain seperti Jepang, Cina, dan korea, daun seledri dan batangnya dimanfaatkan sebagai jus untuk kesehatan. Di Indonesia sendiri sudah banyak yang menerapkan terapi minum jus seledri ini. Salah satu pasangan selebritis ini contohnya. 

Yah, sudah lama Chelsea Olivia dan Glenn Alienskie menjalani gaya hidup sehat dengan memanfaatkan tanaman ini. Dalam ungguhan mereka di channel YouTobe, pasangan ini kerap menampilkan kebiasaan mereka meminum jus seledri secara rutin. Meskipun pada awalnya keluarga tersebut tidak menyukainya, tetapi banyak sekali manfaat yang di berikan dari jus seledri. 

Penasaran apa saja manfaat dari seledri? Berikut manfaat seledri untuk kesehatan manusia.

1. Baik untuk kulit

Seperti yang kita ketahui bahwa seledri mempunyai banyak manfat yang diberikan, salah satunya mengandung nutrisi dan dapat meningkatakan ksehatan kulit. Bahkan Chelsea mengungkapkan, bahwa temannya yang penderita sakit eksim langsung mengalami perubahan setelah meminum jus seledri selama dua hari. Jus seledri memiliki antioksidan yang terkadung, vitamin C yang bermanfaat untuk mengencangkan dan elastisitas pada kulit, dan juga mengandung vitamin A dan B yang baik untuk tubuh. 

2. Menurunkan Tekanan Pada Darah

Menurut penelitian, ditemukan pada biji seledri yang memilki anthipertensi. Mengandung senyawa fitokimia yang berguna untuk mengendalikan tekanan darah yang ada dalam seledri. Akhirnya, tekanan pun dapat menurun dan lebih terkontrol dengan mengonsumsi seledri.

3. Melancarkan Pencernaan

Untuk kalian yang mempunyai masalah pada pencernaan, seledri bisa menjadi solusi terbaik. Kandungan polisakarida berbasis pektin di dalam daun seledri dapat membatu melancarkan pencernaan, mencegah sakit maag, dan untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan.

4. Meningkatkan Kualitas Tidur

Pada jus seledri kandungan dapat dirasakan yaitu memiliki efek menenangkan pada sistem saraf yang berguna untuk penderita insomia. Selain itu kadar pada magnesium yang tinggu dapat membantu untuk merilekskan sehingga tidur merasa nyenyak dan tenang. 

5. Mencegah Kanker 

Dari hasil penelitian, ekstrak yang terdapat pada daun seledri mampu menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker pada sekitar perut. Maka tak jarang masyarakat menjadikan seledri sebagai bumbu tambahan pada masakan tanpa terkecuali. 

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: