Mencengangkan, Harga Seekor Jangkrik di Kota Ini Melebihi Emas

TrubusLife
Karmin Winarta
04 Mei 2019   07:31 WIB

Komentar
Mencengangkan, Harga Seekor Jangkrik di Kota Ini Melebihi Emas

Speies jangkrik termahal (odditycentral)

Trubus.id -- Jangkrik atau cengkerik adalah serangga yang dekat dengan belalang, memiliki tubuh rata dan antena panjang. Hewan ini termasuk omnivora, pemakan segala. Jangkrik ( Gryllidae) dikenal dengan suaranya yang dihasilakan oleh jangkrik jantan. Suara tersebut berfungsi untuk menarik jangkrik betina dan untuk menolak jantan lainnya. 

Suara jangkrik akan semakin keras dengan naiknya suhu pada tubuhnya. Terdapat 900 spesies yang terkenal di dunia, termasuk di dalamnya adalah jenis jangkrik gangsir (jangkrik besar yang hidup di lubang di tanah).

Tak hanya di Indonesia saja, permainan adu jangkrik terdapat pula di China. Jangan salah di negeri ini jangkrik tidak sekadar menjadi sebuah permainan, namun juga bisa menghasilkan uang yang jumlahnya tidak sedikit, dilansir Odditycentral. 

Salah satu kota di China yang terkenal sebagai penghasil jangkrik adalah Sidan. Di kota yang berada di provinsi Shadong ini adalah salah satu kota yang menyelenggarakan tradisi adu jangkrik. Tradisi ini sudah ada sejak pemerintah Dinasti Tang (618-904). 

Salah satu pesies jangkrik terbaik di kota tersebut dijual dengan seharga 99,5 juta rupiah. Harga yang fantastis sekali untuk seekor jangkrik, karena itulah harga jangkrik ini disebut-sebut lebih berharga ketimbang harga emas. 

Jangkrik Sidian dikenal sebagai jangkrik yang memiliki tubuh besar dan sifat agresif, yang menjadi syarat utama untuk ikut dalam pertarungan.  Pada musim panas dan musim semi, pada kawasan sekitar kota Sidian akan dipenuhi suara jangkrik pada siang dan malam hari.  

So,Trubus Mania berminat untuk budidaya jangkrik Sidian yang terkenal mahal itu?

 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Serangan Migrain Sebelah Kiri Kepala, Apa Artinya, Ya?

Health & Beauty   12 Des 2019 - 12:16 WIB
Bagikan:          

Lautan Telah Kehilangan Oksigen Pada Tingkat Yang Mengkhawatirkan

Plant & Nature   12 Des 2019 - 15:48 WIB
Bagikan:          
Bagikan: