Bukan Anjing, Serigala-lah yang Good Boy

TrubusLife
Diah Fauziah
02 Mei 2019   21:30 WIB

Komentar
Bukan Anjing, Serigala-lah yang Good Boy

Serigala. (Pixabay/ Christels)

Trubus.id -- Ternyata, serigala-lah yang menjadi good boy. Bukan anjing, seperti yang kita kira selama ini. Pernyataan ini berdasarkan studi baru yang terbit pada Rabu (1/5) di jurnal PLOS ONE. Studi tersebut mengungkapkan jika reputasi anjing sebagai hewan yang peduli merupakan tipu muslihat.

Serangkaian percobaan layar sentuh yang dilakukan oleh Wolf Science Center di Wina, Austria, menemukan bahwa serigala membuat lebih banyak teman yang tidak mementingkan diri sendiri daripada anjing yang juga dibesarkan dalam kelompok.

Baca Lainnya : Sempat Punah, 10 Bayi Serigala Merah Lahir di Konservasi di New York

Temuan ini menunjukkan bahwa, anjing peliharaan mewarisi kecenderungan kerja sama mereka dari nenek moyang serigala yang ganas. Daripada melalui kontak dengan manusia.

Para peneliti melatih hewan-hewan itu agar menggunakan moncongnya untuk menekan simbol 'memberi' pada layar yang mengantarkan makanan ke kandang yang berdekatan. Walau pun tidak ada sesama hewan di kandang tersebut.

Baca Lainnya : Dibanding Serigala, Anjing Lebih Susah Diajak Kerja Sama

Selama beberapa percobaan, serigala memilih untuk mengirimkan makanan kepada anggota kelompok mereka sendiri. Walau pun, mereka tidak akan mendapatkan imbalan apa pun.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Berkebun Efektif Hilangkan Stres Hingga Menjadi Trauma Healing

Health & Beauty   10 Juli 2020 - 10:20 WIB
Bagikan: