Akhirnya, Obat Penyakit Langka Dijual di China

TrubusLife
Diah Fauziah
29 April 2019   15:30 WIB

Komentar
Akhirnya, Obat Penyakit Langka Dijual di China

Pasien spinal muscural atrophy (SMA) sedang melakukan terapi kesehatan. (Spectrum Health Beat)

Trubus.id -- Spinraza, satu-satunya obat yang bisa mengobati atrofi otot tulang belakang atau spinal muscural atrophy (SMA), dijual di China. Spinraza diharapkan bisa membawa harapan baru bagi mereka yang mengalami kelainan genetik dan memengaruhi kontrol otot seseorang.

Berdasarkan penelitian, satu dari 10.000 kelahiran di China, mengalami SMA, di mana 95 persen pasien meninggal dunia 18 bulan setelah kelahiran.

Baca Lainnya : Gara-gara Tidak Vaksinasi, Bayi Ini Kena Penyakit Langka

"Sebelum obat ini dijual, ada sedikit terapi kesehatan yang efektif untuk penyakit langka ini. Selain itu, pasien sangat tergantung pada perawatan seperti dukungan pernapasan dan nutrisi," kata Xiong Hui, wakil direktur Rumah Sakit Pertama Universitas Peking yang juga anggota komite asosisi medis Beijing kepada China Daily.

Februari lalu, Perdana Menteri Li Keqiang mengatakan bahwa pemerintah akan meningkatkan upaya untuk menjamin lebih dari 20 juta pasien penyakit langka mendapatkan akses pengobatan.

Baca Lainnya : Wanita Idap Penyakit Langka, Ribuan Gelembung Tumbuh di Tubuhnya

Lantas, berapa harga obat untuk penyakit langka ini? Diperkirakan, setiap pasien penyakit langka harus mengeluarkan uang sebesar Rp422 juta dalam setahun jika mereka ingin menggunakan obat ini. [DF]

 

 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: