Lusinan Kebun Baru akan Dibuka untuk Gantikan Kebun Tradisional yang 'Hilang' di Inggris

TrubusLife
Syahroni
28 April 2019   14:00 WIB

Komentar
Lusinan Kebun Baru akan Dibuka untuk Gantikan Kebun Tradisional yang 'Hilang' di Inggris

National Trust akan bangun 68 kebun bingga 2050 mendatang. (Coffe house)

Trubus.id -- Jumlah kebun tradisional di Inggris dan Wales terus berkurang lebih dari setengahnya sejak tahun 1950 silam. Dampaknya, burung dan serangga kehilangan habitatnya. Untuk itu, sebagai upaya meningkatkan jumlah daerah yang kaya flora dan fauna, sebuah organisasi amal untuk konservasi lingkungan di Inggris, Wales dan Irlandia Utara, National Trust, membuat program menciptakan 68 kebun baru hingga 2025 mendatang. 

Dilansir dari The Guardian, National Trust akan mendirikan lusinan kebun tradisional yang nantinya akan ditanam di Inggris dan Wales. Kebun akan ditanam di sejumlah tempat, yakni di perkebunan Penrose, di selatan Cornwall, dan Mottisfont, dan di Hampshire. Kebun-kebun itu, akan ditanam pohon apel, prem, pir, dan damson di tempat lainnya, termasuk di Gunby Estate, di Lincolnshire, dan di semenanjung Gower, dan di Wales bagian selatan.

Hingga saat ini, National Trust yang telah menangani hampir 200 kebun buah. Lembaga ini khawatir bahwa sekitar 60 persen kebun tradisional di Inggris telah menghilang sejak 1950 sebagai akibat dari perubahan praktik pertanian, kekuatan pasar, penelantaran, dan pembangunan. 

Kepala Konservasi Spesies dan Habitat National Trust, David Bullock menyampaikan, pihaknya meluncurkan strategi baru untuk menciptakan habitat prioritas seluas 25.000 hektar atau sekitar 250 juta meter persegi. 

"Kami mengidentifikasi kebun tradisional sangat penting, karena mereka menyediakan rumah yang sempurna untuk berbagai jenis burung, penyerbuk dan serangga," ujar Bullock. 

"Setiap pohon berharga karena dapat menjadi rumah bagi burung seperti burung pelatuk yang lebih rendah, kelelawar dan ngengat mistletoe. Jumlah apel dan varietas buah tradisional lain yang luar biasa yang dapat kami tanam, mencerminkan keragaman kehidupan yang luar biasa," kata dia. 

Bullock mengatakan bahwa kebun buah juga penting bagi manusia. Menurut dia, kebun buah memberikan makanan dan minuman buah musiman yang lezat bagi manusia. 

"Mereka (kebun buah) adalah tempat untuk dinikmati dan sebagai tempat berkumpul yang memiliki makna budaya yang luar biasa, serta merupakan tempat-tempat yang indah," ujar Bullock. [RN]

 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: