Pesta Berubah Jadi Tragedi, 10.000 Ekor Kelinci Terbunuh Mati

TrubusLife
Karmin Winarta | Followers 0
25 April 2019   12:30

Komentar
Pesta Berubah Jadi Tragedi, 10.000 Ekor Kelinci Terbunuh Mati

Kelinci yang menjadi korban suara petasan (China News Network)

Trubus.id -- Seorang pria di China baru-baru ini diwajibkan membayar ratusan juga rupiah sebagai bentuk kompensasi karena telah merugikan tetangganya. Peristiwa yang tak diduga itu muncul saat ia melakukan pesta perayaan di rumahnya.

Tragedi itu terjadi tahun lalu, tepatnya awal 2018. Pria yang bernama Cai Nan ini bermaksud melakukan pesta karena telah selesai merenovasi rumahya di Xuzhou, Provinsi Jiangsu China.

Odditycentral.com menulis, Cai memang berencana menyelenggarakan pesta yang meriah. Pria ini meminta para pekerja untuk memasang petasan di atap rumahnya. Petasan-petasan itu akan meledak dengan durasi sepanjang tiga sampai empat menit. 

Cai tak pernah menyangka, kebahagiaanya berubah jadi bencana. Karena suara keras petasan malam itu mempengaruhi peternakan kelinci milik tetangganya. Akibat suara petasan yang bising, sekitar 10.000 ekor kelinci ketakutan sampai menemui ajal.

Tetangga Cai yang bermarga Zhang, mengatakan kepada pengadilan Xuzhou bahwa perayaan petasan telah mengubah peternakannya menjadi kamar mayat kelinci. 

Dia mengklaim, lebih dari 10.000 ekor kelinci muda dan 1.573 ekor kelinci dewasa mati seketika, sementara 15.000 ekor kelinci betina lainnya mengalami keguguran.

Karena kerugian yang dideritanya ini, Zhang meminta kompensasi kepada tetangganya tersebut. Namun Cai Nan menolak dan membawa masalah ini ke pengadilan.

Namun hakim Xuzhou memutuskan, Cai bertanggung jawab atas pembantaian kelinci dan harus memberikan kompensasi kepada tetangganya atas kerugian tersebut. Dia diperintahkan untuk membayar sekitar Rp 980 juta dalam waktu sepuluh hari.

Cai naik banding. Pada 22 April 2019, Pengadilan Menengah Rakyat Xuzhou menolak bandingnya dan menguatkan keputusan hakim pertama.

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Fransiska Lie 25 April 2019 - 13:57

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan: