Rio Dewanto, Suarakan Penyelamatan Lingkungan Melalui Musik

TrubusLife
Karmin Winarta | Followers 0
21 April 2019   08:00

Komentar
Rio Dewanto, Suarakan Penyelamatan Lingkungan Melalui Musik

Rio Dewanto (instagram.com/riodewanto)

Trubus.id -- Rio Dewanto selama ini dikenal sebagai aktor yang film-filmnya cukup populer. Sebagai aktor ia telah beberaka kali memenangi awards. Beberapa diantaranya adalah Pemeran Pembantu Pria Terpuji pada Festival Fim Bandung 2013 dan lainnya.

Namun sebenarnya cita-cita Rio sebelum menjadi aktor tenar seperti sekarang ini, ia telah menekuni dunia musik sejak 2011. Keinginan itu akhirnya terwujud sekarang. Ia berkolaborasi dengan band Navikula, Gede Robi membuat proyek untuk menyuarakan isu-isu lingkungan. Mulai dari pencemaran dan juga sosial dan budaya.  

Mereka akan memadukan unsur folk dan etnik supaya memberikan sentuhan budaya seni musik Indonesia dalam musiknya.

Rio mengaku menyukai genre musik yang sama dengan Gede Robi yakni musik beraliran grunge yang juga dikenal sebagai "Seattle Sound".  

"Karena kita sama-sama suka dengan Seattle Sound atau grunge, akhirnya kita sepakat bikin project duo," kata Rio Dewanto di Jakarta,  

Ia melakukan kolaborasi dengan Robi Navikula karena ia sangat mendukung perjuangan Robi dalam menyuarakan isu-isu lingkungan ayng terjadi . Menurut Rio, saat ini kolaborasi mereka sudah sampai tahap rekaman. Dan rencananya musik mereka akan hadir dalam bentuk kompilasi film dokumenter  yang berjudul "Pulau Plastik".

Seperti apa hasilnya, yuk kita tunggu saja.

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Cindy Tanaka 21 April 2019 - 08:44

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 WA : +85581511017

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: