Aneh, Darah Segar Ditemukan pada Mumi Kuda Berusia 42.000 Tahun

TrubusLife
Karmin Winarta | Followers 0
20 April 2019   14:00

Komentar
Aneh, Darah Segar Ditemukan pada Mumi Kuda Berusia 42.000 Tahun

Mumi anak kuda yang mati saat berusia dua minggu (Siberian Times)

Trubus.id -- Banyak ilmuwan yang berusaha menciptakan kembali hewan-hewan  purba yang telah punah dengan cara mengkloning DNA. Namun sampai sekarang belum pernah berhasil. Namun, tampaknya usaha itu akan segera menjadi kenyataan dengan adanya penemuan luar biasa yang terjadi di Siberia.

Para ilmuwan melaporkan telah berhasil mengekstraksi darah segar dari mumi bayi seekor kuda 42.000 tahun lalu. Kuda ini sekarang sudah punah. Agustus tahun lalu,anak kuda jantan ini ditemukan di kawah Batagaika di Yakutia, Rusia utara.

Spesimen fosil kecil ini diyakini sebagai anak kuda dari kuda Lenskaya yang sering berkeliaran di Yakutia, wilayah terdingin di Rusia. Anak kuda ini diperkirakan baru berusia satu atau dua minggu ketika mati. Kudaini ditemukan dalam kondisi luar biasa baik,  bahkan rambutnya masih tampak baik.

Saat ini para peneliti di Museum Mammoth, bagian dari Universitas Federal Timur Laut di Yakutsk, menemukan banyak bagian dalamnya juga disimpan dalam kondisi luar biasa. Hal ini berkat kondisi penguburan yang baik, dengan dilapisi lumpur lunak yang kemudian membeku. Peneliti berhasil mengambil sampel darah cair dari pembuluh jantung. Darah ini kemudian disebut-sebut sebagai "darah tertua di dunia".

Hasil otopsi menunjukkan organ-organ internalnya masih terpelihara. Sampel-sampel darah cair diambil dari pembuluh-pembuluh jantung, jaringan otot yang masih berwarna merah alami, ”kata Dr Semyon Grigoryev, kepala Museum Mammoth, kepada media.

"Kita dapat mengklaim, ini adalah hewan Zaman Es yang paling terpelihara yang pernah ditemukan di dunia, " tambahnya.

Sekarang, para peneliti berharap untuk mengumpulkan sel-sel yang layak dari anak kuda tersebut untuk mengkloning spesies. Para peneliti telah siap untuk mengkloning hewan ini.

Para ilmuwan dari Universitas dan South Korean Sooam Biotech Research Foundation mengatakan, mereka akan sukses mengekstraksi sel dari anak kuda untuk mengkloning hewan yang sudah punah ini dan membawanya kembali ke kehidupan, namun, itu tidak jelas apakah sel-sel itu akan berasal dari sampel darah. 

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 20 April 2019 - 08:56

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Makanan Kucing Paling Bagus untuk Menyehatkan Bulu

Hernawan Nugroho   Pet & Animal
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: