Pigcasso, Babi Jenius yang Lukisannya Dihargai Rp60 Juta

TrubusLife
Karmin Winarta
19 April 2019   15:01 WIB

Komentar
Pigcasso, Babi Jenius yang Lukisannya Dihargai Rp60 Juta

Pigcasso sedang asyik melukis (Ig: pigcassohoghero)

Tiap hewan mempunyai tingkat kecerdasan yang kadang tak terduga. Salah satu contohnya adalah Pigcasso yang mampu melukis gambar-gambar abstrak.  

Babi lucu ini pada tahun 2016 diselamatkan dari rumah jagal dan dibawa ke tempat perlindungan hewan di Franschhoek, di wilayah Western Cape Afrika Selatan. Di tempat barunya ini, sang pemilik rupanya menyukai warna-warna serta peralatan melukis. 

"Babi adalah hewan yang sangat pintar, ketika saya membawa Pigcasso ke sini ke gudang, saya berpikir bagaimana caranya agar dia tetap terhibur, "Kata Joanne Lefson, pengelola Farm Sanctuary SA.

"Kami melemparkan beberapa bola sepak, bola rugby, dan tentu saja ada beberapa kuas cat tergeletak di sekitar karena gudang baru dibangun. Semua barang-barang itu dihancurkan Pigcasso, kecuali satu benda yang tampaknya ia sukai, yakni kuas," tambah Lefson.

Babi itu langsung mencelupkan kuas ke dalam pot cat dan mencorat-coret pada kanvas dengan moncongnya. Ia dengan antusias melemparkan kepalanya untuk menciptakan goresan-goresan yang terang dan berani di atas kanvas yang telah disediakan.

Semakin hari ia semakin banyak membuat lukisan. Dan menariknya, lukisan-lukisannya dapat dijual dengan harga hampir $ 4.000 atau sekitar 15 juta rupiah per satuan .

Reuters menulis, Uang dari hasil penjualan lukisan tersebut dipakai untuk meningkatkan kesejahteraan hewan. Pigcasso bahkan telah membuat salah satu karya seninya dipakai untuk arloji-arloji Swiss Swatch.

Pigcasso telah berkolaborasi dengan Swatch sejak bulan lalu.

Edisi terbatas arloji yang memakai lukisan Pigcasso yang diberi judul "Flying Pig by Ms. Pigcasso" menampilkan sapuan kuas warna hijau, biru dan pink dan dijual seharga 1,8 juta rupiah.

"Pigcasso adalah pelukis ekspresionis abstrak, kalian tidak dapat menentukan dengan tepat apa yang dia lukis, tetapi saya dapat memberi tahu kamu bahwa gayanya sedikit berubah tergantung pada suasana hatinya seperti artis hebat," kata Lefson.

a pun mempunyai akun Instagram, @pigcassohoghero. Sampai hari ini followernya telah mencapai puluhan ribu.

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: