Keren, Bank di Singapura Punya Asuransi untuk Anjing dan Kucing Peliharaan

TrubusLife
Diah Fauziah | Followers 0
16 April 2019   15:00

Komentar
Keren, Bank di Singapura Punya Asuransi untuk Anjing dan Kucing Peliharaan

Ilustrasi. (The Straits Times)

Trubus.id -- Umumnya, asuransi yang dikeluarkan oleh sebuah bank hanya bisa dipergunakan oleh manusia. Namun, tidak demikian dengan bank yang ada di Singapura ini.

Belum lama ini, bank CIMB cabang Singapura meluncurkan perlindungan asuransi untuk melindungi anjing dan kucing peliharaan dari kecelakaan dan penyakit. Asuransi untuk anjing dan kucing peliharaan ini dijamin oleh Sompo Insurance Singapura.

Baca Lainnya : Kunxun, Anjing Polisi Hasil Kloning Pertama di China Siap Dilatih

Asuransi hewan peliharaan terdiri dari paket dasar dan dua sampul opsional, dengan premi tahunan berkisar antara S$74,90 hingga S$428 atau Rp778 sampai Rp4,4 juta. Asuransi akan diberikan setelah pemilik hewan menyerahkan ID mikrocip binatang peliharaannya.

Hewan peliharaan yang diikutsertakan program asuransi tidak perlu melakukan pemeriksaan medis. Asuransi hewan ini memiliki manfaat dasar melindungi kematian karena kecelakaan, biaya medis dan kremasi atau biaya pemakaman karena kecelakaan dan tanggung jawab pihak ketiga.

Baca Lainnya : Galak atau Tidak, Kepribadian Anjing Bisa Berubah

Sementara itu, pertanggungan opsional termasuk kehilangan anjing karena pencurian serta biaya medis dan biaya kremasi atau penguburan karena sakit, juga ditanggung oleh asuransi.

Agar memenuhi syarat untuk pertanggungan asuransi, hewan peliharaan harus diberi mikro dan berusia antara 12 minggu dan tujuh tahun. Pemilik hewan yang ingin membeli asuransi ini harus memastikan jika hewan peliharaanya terdaftar di Animal & Veterinary Service. [DF]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 16 April 2019 - 13:27

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: