Di Singapura, Bikin Kolam Ikan Harus Ada Izin Loh...

TrubusLife
Diah Fauziah
09 April 2019   17:30 WIB

Komentar
Di Singapura, Bikin Kolam Ikan Harus Ada Izin Loh...

Kolam ikan di tangga. (The Strait Times)

Trubus.id -- Seorang pemilik rumah di Singapura telah mengubah tangga di salah satu pintu yang tidak digunakannya untuk kolam ikan koi.

Untuk jadi akuarium, warga yang tinggal di wilayah Tampines 41 itu memasang panel kaca ke dinding di sekitar tangga menuju lantai dasar rumahnya. Akurium atau dibuat untuk menampung selusin ikan koi peliharaannya. Namun, ia tidak tahu bahwa membutuhkan izin sebelum melakukan perubahan.

Baca Lainnya : Ternyata, Ikan Bisa Mengenali Dirinya Sendiri di Cermin

"Karena masalah keamanan, tidak diperbolehkan membuat akuarium di tangga rumah," kata juru bicara Dewan Perumahan dan Pembangunan Singapura, kepada The Strait Times.

Namun, pemilik ikan yang tidak menyebutkan namanya itu tidak setuju dengan alasan yang diberikan pejabat setempat. Ia pun mengajukan banding atas masalah tersebut. Dan, banding tersebut ditolak pada Selasa (9/4).

Baca Lainnya : Ikan Cupang Ampuh Cegah Berkembangnya Nyamuk Aedes Aegypti

"Selain masalah keamanan, ada alasan lain kenapa kami menolak permintaan tersebut yakni bagaimana mempertahankan tangki kolam koi itu," jelasnya.

Di bawah undang-undang Dewan Kota, merupakan pelanggaran untuk memiliki perlengkapan yang tidak semestinya di properti umum. [DF]

 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Berkebun Efektif Hilangkan Stres Hingga Menjadi Trauma Healing

Health & Beauty   10 Juli 2020 - 10:20 WIB
Bagikan: