Selamatkan Nenek Tua, Mame Si Anjing Akita Inu Diberi Penghargaan oleh Polisi Jepang

TrubusLife
Diah Fauziah
02 April 2019   20:30 WIB

Komentar
Selamatkan Nenek Tua, Mame Si Anjing Akita Inu Diberi Penghargaan oleh Polisi Jepang

Mame, anjing akita inu yang diberi penghargaan oleh kepolisian di Jepang. (YouTube/ ANNNewsCh)

Trubus.id -- Mame, seekor anjing akita inu berusia 12 tahun, mendapat penghargaan dari kepolisian di Jepang karena telah menyelamatkan perempuan berumur 90-an tahun.

"Saat berjalan-jalan dengan pemiliknya pada Sabtu (23/3) pukul 01.00, Mame mendapati perempuan tua terperosok di sisi jalan Senboku, Prefektur Akita. Ia kemudian memberitahu pemiliknya tentang peristiwa tersebut," kata juru bicara kepolisian di Jepang, Senin (1/4).

Baca Lainnya : Galak atau Tidak, Kepribadian Anjing Bisa Berubah

Menurut Kyodo News, perempuan itu tidak bisa memberikan nama atau alamatnya kepada pemilik Mame. Hingga kemudian, ia meminta bantuan petugas di toko terdekat untuk menelpon ambulans dan membawanya ke rumah sakit.

"Mame telah menangani situasi tersebut dengan cara tepat. Maka dari itu, kami memberikan sertifikat penghargaan untuknya," ujarnya.

Baca Lainnya : Kunxun, Anjing Polisi Hasil Kloning Pertama di China Siap Dilatih

Akita inu merupakan satu dari enam ras anjing asal Jepang. Hewan dengan nama ilmiah Canis lupus familiaris ini diakui sebagai 'harta karun alami' oleh Pemerintah Jepang.

Anjing ras ini populer oleh kisah Hachiko, seekor akita inu yang pada tahun 1920-an, menunggu dengan sabar pemiliknya di Stasiun Shibuya Tokyo. Dengan setia, ia tetap menunggu di stasiun yang sama selama satu dekade setelah pemiliknya meninggal dunia. [DF]

 

 


 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagaimana Cara Tanaman Tomat Mengubah Ulat Grayak Menjadi Kanibal

Plant & Nature   05 Juni 2020 - 00:27 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: