Polusi Udara Bikin Milenial di Inggris Paranoia

TrubusLife
Diah Fauziah
29 Mar 2019   19:00 WIB

Komentar
Polusi Udara Bikin Milenial di Inggris Paranoia

Ilustrasi. (AP/ Kevin Hagen via Los Angeles Times)

Trubus.id -- Trubus Mania, apakah kalian tahu kalau polusi udara bisa bikin remaja milenial paranoia? Peneliti di Inggris ini punya jawabannya.

Di jurnal JAMA Psychiatry yang terbit Rabu (27/3), peneliti mengungkapkan jika memburuknya polusi udara di Inggris dan Wales berkaitan dengan pengalaman psikotik pada remaja, di mana mereka mendengar suara dan paranoia yang intens.

Baca Lainnya : Polusi Udara Meningkatkan Risiko Diabetes

"Pengalaman psikotik remaja di daerah perkotaan dua kali lebih tinggi daripada mereka yang tinggal di pedesaan," kata Joanne Newbury, peneliti di King's Collage London.

Ia melanjutkan, "Temuan kami mengungkapkan bahwa polusi udara bisa menjadi faktor yang berkontribusi dalam hubungan antara kehidupan di kota dan pengalaman psikotik."

Baca Lainnya : Sejak Dalam Kandungan, Balita Sudah Terpapar Polusi Udara

Sebelumnya, para peneliti menggunakan data 2.200 anak-anak di Inggris yang lahir pada tahun 1994 dan 1995. Kemudian, mereka membandingkannya dengan polusi udara nasional pada tahun 2012, ketika anak-anak tersebut berumur 17 tahun. Hasilnya, ada 30 persen yang melaporkan satu pengalaman psikotik ketika mereka berusia 12 hingga 18 tahun.

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Ragi Roti Dapat Membantu Manusia Perangi Kontaminasi pada Tanah

Plant & Nature   05 Juni 2020 - 20:22 WIB
Bagikan:          
Bagikan: