Tidak Punya Vaksin, Demam Babi Afrika Menyebar ke 70 Persen Peternakan Besar di China

TrubusLife
Diah Fauziah | Followers 0
23 Mar 2019   08:00

Komentar
Tidak Punya Vaksin, Demam Babi Afrika Menyebar ke 70 Persen Peternakan Besar di China

Hewan ternak babi. (The Ecologist)

Trubus.id -- Demam babi dari Afrika telah menyebar ke seluruh wilayah di China. Seorang manajer umum sebuah perusahaan vaksin hewan di Beijing, China, mengatakan sekitar 60 atau 70 persen peternakan besar di Provinsi Hebei telah terpengaruh.

"Banyak peternakan kecil dan beberapa peternakan skala menengah atau besar masih menjual babi meskipun mereka telah menemukan virus itu di hewan ternaknya," ungkapnya, enggan menyebutkan nama kepada South China Morning Post.

Baca Lainnya : Babi dan Obat Hewan jadi Primadona Ekspor Indonesia

Menurutnya, ada 99 peternakan babi yang besar di China. Hingga akhir Februari, kurang dari 20 peternakan babi yang belum terkena virus mematikan tersebut.

"Kami tidak memiliki vaksin. Kami tidak dapat mengendalikannya hanya dengan obat-obatan. Virus ini menyebabkan kematian yang tinggi dan kami tidak memiliki jalan keluar untuk menyelesaikan masalah ini," bebernya, Jumat (22/3).

Jumat (1/3) lalu, Li Jingsheng, petugas dari Kementerian Keamanan Publik, mengatakan bahwa otoritas kepolisian telah menahan 90 orang dalam total 32 kasus kriminal yang berhubungan dengan babi, di mana para tersangka tetap menjual 140 ton produk daging babi mengandung virus. [DF]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Cindy Tanaka 23 Mar 2019 - 14:17

Minimal Depo 20rb & WD 50rb cs online 1x24 jam hanya di WWWoAREATOTOoPRO

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: