2.775 Orang Terdampak Asap Beracun dari Polusi Kimia Sungai Kim Kim

TrubusLife
Diah Fauziah
15 Mar 2019   20:00 WIB

Komentar
2.775 Orang Terdampak Asap Beracun dari Polusi Kimia Sungai Kim Kim

Korban yang terkena asap beracun dari pencemaran Sungai Kim Kim dibawa petugas ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan. (AFP)

Trubus.id -- Jumlah korban yang terkena asap beracun dari pencemaran kimia Sungai Kim Kim semakin banyak. Hingga Kamis (14/3) siang, ada 2.775 orang yang terdampak polusi kimia ini.

"Hingga Kamis (14/3) jam 12 siang, ada 1.906 orang dirawat di dua rumah sakit di Pasir Gudang. Dan, 869 korban lainnya dirawat di rumah sakit dan klinik di Johor Baru," kata Dr Sahruddin Jamal, Ketua Komite Kesehatan, Lingkungan dan Pertanian Johor.

Baca Lainnya : 2,43 Ton Limbah Kimia Dikumpulkan dari Sungai Kim Kim pada Hari Pertama Pembersihan

Selain menutup 111 sekolah, Sahruddin juga mengatakan jika 94 taman kanak-kanak dan pra sekolah di Pasir Gudang yang terdampak pencemaran limbah kimia dari Sungai Kim Kim sudah ditutup.

Terbaru, pada Kamis malam pukul 19.30, Komite Manajemen Bantuan Bencana Kabupaten menutup pangkalan medis Dewan Taman Pasir Putih dan Dewan Taman Mawar. Semua pasien dan operasi terkait telah dipindahkan ke Stadion Indoor Dewan Kota Pasir Gudang yang memiliki lebih banyak ruang. [DF]

 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: